Pascagempa Lombok, Persiapan Pemilu Jalan Terus

Dampak gempa Lombok Minggu (17/3)

Mataram (Global FM Lombok)- Pascagempa yang melanda Lombok pada Minggu (17/3) lalu, aktifitas yang menyangkut persiapan pemilu 17 April 2019 di Lombok Timur terus berjalan. Lombok Timur merupakan daerah yang paling parah terdampak gempa yang terjadi Minggu lalu, terutama di Kecamatan Montong Gading.

Anggota KPU Kabupaten Lombok Timur Taharuddin kepada Global FM Lombok, Rabu (20/3) mengatakan, meskipun bencana melanda Lombok Timur, kerja-kerja menyangkut pemilu tetap terlaksana sesuai dengan jadwal. Misalnya pada Rabu ini, KPU Lombok Timur  melaksanakan rapat pleno untuk menetapkan Daftar Pemilih Tambahan (DPTb).

“Terkait dengan bencana tidak ada masalah, karena jika dibandingkan dengan Lombok Utara ini kan tidak terlalu berdampak sangat signifikan, juga kalau kita bandingkan dengan gampa di bulan Juli tahun lalu. Kami malah sudah merekrut petugas yang akan ditugaskan di 3.839 TPS. Bisa dibayangkan banyaknya, jumlah TPS dikalikan tujuh (petugas KPPS-red)plus dua linmas. Yang paling kami jaga adalah semangat teman-teman penyenggara di tingkat bawah,”  kata Taharudin.

Ia mengatakan, jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Kabupaten Lombok Timur sebanyak  906.094 pemilih. Berdasarkan data sementara, jumlah rumah yang rusak akibat gempa bumi Minggu lalu sebanyak 4.456 unit rumah. Warga banyak yang mengungsi di tenda-tenda yang dibangun sendiri dekat rumahnya yang rusak. Kecamatan yang terparah akibat gempa tersebut yaitu di Kecamatan Montong Gading. (ris)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply