Pascagempa, NTB Bangun Kembali Kepercayaan Wisatawan

Air Terjun Tiu Kelep, lokasi terjadinya bencana tanah longsor. ( Foto : Tim Sar Mataram)

Mataram (Global FM Lombok)- Pascagempa bumi yang terjadi Juli – Agustus 2018 lalu, kunjungan wisatawan ke NTB sudah mulai membaik. Namun dengan terjadinya bencana  gempa pada Minggu kemarin mengharuskan pemerintah daerah dan stakeholder membangun kembali kepercayaan terhadap wisatawan agar tertarik untuk berkunjung ke NTB.

Hal itu dikatakan Kepala Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) NTB, Anita Ahmad kepada Global FM Lombok Senin (18/3) di Mataram. Ia mengatakan, pascagempa bumi yang terjadi Minggu kemarin, Pemda bersama pelaku pariwisata berupaya untuk memberikan pelayanan yang maksimal kepada wisatawan yang menjadi korban gempa.

Pelayanan yang diberikan seperti menyiapkan penginapan secara gratis kepada wisatawan. Selain itu, pemda juga menyiapkan sejumlah fasilitas pendukung lainnya seperti pelayanan kesehatan. Hal ini dilakukan untuk memberikan rasa nyaman kepada wisatawan yang datang ke daerah ini. Gempa yang terjadi kemarin mengakibatkan dua orang wisatawan meninggal dunia dan sembilan orang luka-luka.

Anita berharap, dengan upaya yang dilakukan tersebut, BPPD NTB optimis pariwisata akan segera bangkit kembali. Bencana gempa bumi yang terjadi Minggu kemarin, diakuinya akan memberikan rasa trauma tidak saja kepada wisatawan, melainkan masyarakat di Lombok. Namun seiring dengan berjalannya waktu, diharapkan agar wisatawan tertarik berkunjung kembali ke NTB,” Dan tentu kami terus berdoa agar bencana gempa bumi tidak terjadi lagi,” katanya(azm)-

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply