Kunjungi Korban Gempa, Mensos Serahkan Bantuan Pertama 740 Juta

Mensos bersama Gubernur NTB saat meninjau korban gempa (foto: PRCC NTB)

Mataram (Global FM Lombok)- Menteri Sosial RI, Agus Gumiwang Kartasasmita beserta rombongan, pada Senin (18/3) pagi  meninjau lokasi terparah akibat gempa yang terjadi Minggu (17/03) kemarin. Mensos meninjau korban gempa di Kecamatan Montong Gading, Lombok Timur. Kunjungan Mensos didampingi oleh Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah.

Di Kecamatan Montong Gading, Mensos dan Gubernur NTB meninjau langsung kondisi masyarakat, dengan mendatangi tenda-tenda korban bencana gempa dan menyerap harapan serta keinginan mereka. Dalam kesempatan itu, Mensos menegaskan komitmennya untuk terus memastikan masyarakat NTB korban bencana gempa tidak akan kekurangan.

Pemerintah pusat memberikan bantuan tahap pertama senilai Rp 740 juta dalam bentuk barang kebutuhan seperti makanan siap saji, selimut, kasur, terpal dan lainnya untuk masyarakat yang terkena dampak langsung gempa tersebut. “Kami dari pemerintah pusat takkan meninggalkan saudara semua”, tegasnya.

Sejalan dengan itu, Gubernur NTB memberikan apresiasi atas cepatnya respon yang diberikan pemerintah pusat terhadap korban gempa NTB. Dimana, kurang dari 24 jam pascagempa, Mensos langsung turun menyapa masyarakat NTB dan memberikan kebutuhan bahan pokok yang diperlukan masyarakat.

Dalam kesempatan itu, Camat Montong Gading H. Suwardi berharap agar bantuan bahan pokok tersebut segera cair dan secara merata diberikan kepada korban gempa. Terlebih banyak masyarakat yang kehilangan tempat tinggal akibat gempa yang terjadi kemarin (ris)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply