Harga Tiket Garuda Indonesia dari dan ke Lombok Resmi Turun

garuda indonesia

Mataram (Global FM Lombok)– Maskapai milik pemerintah, Garuda Indonesia telah melakukan penyesuaian tarif. Harga tiket dari dan ke Lombok secara resmi turun. General Manajer Garuda Indonesia Branch Office Lombok, Supriyono menegaskan tarif Garuda Indonesia sudah turun 20 persen, termasuk untuk untuk rute Jakarta, Sumbawa, dan Bima.

Menurut Supriyono, proses penyesuaian tarif terus dilakukan oleh kantor pusat Garuda. Mengingat, rute yang dilayani Garuda cukup banyak, baik domestik maupun internasional. Pada dasarnya, Garuda Indonesia Branch Office Lombok kata Supriyono, turut mengupayakan harga tiket yang kompetitif untuk mendongkrak lalu lalang orang dari dan ke NTB. Harapannya, dengan kebijakan ini tingkat keterisian pesawat juga akan lebih baik dari sebelumnya. Terutama bagi mereka yang berwisata ke Lombok dan Sumbawa.

Sebelumnya, Presiden Jokowi mengimbau maskapai agar melakukan penyesuaian atau penurunan tarif tiket pesawat dilakukan pekan ini. Imbauan kepala negara ini disampaikan di tengah hadirnya banyak keluhan, tak hanya dari penumpang, tetapi juga kalangan industri perhotelan dan restoran.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi sebelumnya  menyampaikan, bahwa pemerintah optimistis tarif tiket pesawat bisa turun. Beberapa kali berkomunikasi dengan sejumlah maskapai nasional, hanya saja, pemerintah tidak bisa memastikan tarif tiket pesawat akan benar-benar kembali turun sesuai harga semula pada akhir 2018 lalu. Maskapai di bawah bendera Garuda Indonesia Group, Garuda, Sriwijaya Air, Citilink dan Nam Air harga tiketnya diturunkan sampai 20 persen.

Pemerintah masih membuka ruang bagi maskapai untuk menaikkan tarif tiket pesawat dengan level yang rendah yakni hanya sekitar 10 persen – 20 persen dari rata-rata tarif tahun lalu. Jangan sampai harga tiket naik hingga kisaran 40 persen – 60 persen seperti yang selama ini dikeluhkan banyak pihak.

Sementara Ketua Asosiasi Travel Agen Indonesia (Astindo) Provinsi NTB, Awan Aswinabawa mengetakan, berdasarkan hasil pemantauannya di sistem, penurunan harga telah dilakukan oleh Garuda Indonesia, untuk beberapa rute di Indonesia. Ini menjadi awal yang baik menurutnya. Harapan para pengusaha ticketing, agar penurunan harga ini dapat konsisten.

“Nanti kita sama-sama hitung, apakah dampak penurunan 20 persen ini signifikan pengaruhnya,” kata Awan. Harapannya, ada kebijakan khusus dari pemerintah untuk daerah-daerah destinasi wisata agar di longgarkan penurunan harga tiket pesawat lebih dari 20 persen. (bul)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply