Akbar Tanjung Datang ke NTB Jelang Pemilu, Minta Kader Golkar Tetap Kuasai DPRD

Akbar Tanjung

Mataram (Global FM Lombok)- Wakil Dewan Kehormatan DPP Golkar, Akbar Tanjung meminta kepada seluruh pengurus Golkar Provinsi dan Kabupaten/Kota di NTB agar tetap mempertahankan kemenangan di pemilu 2019 ini. Kader Golkar yang duduk di kursi ketua di DPRD Provinsi dan sejumlah kabupaten kota di daerah ini agar dipertahankan, bahkan perolehan kursinya dinaikkan.

Perintah itu disampaikan Akbar Tanjung saat mengelar pertemuan dengan seluruh kader Golkar yang bertempat di kantor DPD Golkar NTB, Senin (11/02). Ia mengatakan, Provinsi NTB adalah salah satu basis suara Partai Golkar, sehingga tatget perolehan kursi di legislatif tak boleh pas-pasan. Sedangkan dalam konteks Pilpres, Golkar yang sejak awal mendukung pasangan Jokowi-Ma’ruf diharapkan bisa dikawal oleh para kader sampai ke tingkat bawah.

“Semua kader harus menaikkan perolehan suara Golkar dan sekaligus menaikkan kursi di DPRD baik di provinsi maupun kabupaten/kota. Sehingga di NTB, Golkar tetap menjadi pemenang,” katanya.

Akbar Tanjung mengatakan, di Pilpres tahun 2014 lalu, pasangan Jokowi-JK hanya memperoleh suara dibawah 30 persen. Sementara Pasangan Prabowo- Hatta saat itu meraih suara yang sangat signifikan. Karena itu, pada Pilpres tahun ini semua kader diperintahkan untuk terus bergerak. Terlebih  mantan Gubernur NTB TGH M Zainul Majdi sudah bergabung dengan Golkar dan mendukung penuh pasangan Jokowi-Ma’ruf. Kehadiran TGB di kubu pasangan capres nomor urut 01 diharapkan bisa mendongkrak perolehan suara.(ris)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply