Tingkatkan Kemampuan Berbahasa Asing, Pemprov NTB Siapkan Rumah Bahasa

Gubernur NTB Dr.Zul

Mataram (Global FM Lombok)- Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTB, menyiapkan program rumah bahasa bagi masyarakat yang akan meningkatkan kemampuannya dalam berbahasa asing. Program rumah bahasa ini fokus melayani peserta yang memiliki semangat untuk melanjutkan pendidikannya ke luar negeri.

Hal itu dikatakan Gubernur NTB, DR. Zulkieflimansyah kepada Global FM Lombok Rabu (30/1) di Mataram. Ia mengatakan, rumah bahasa ini nantinya akan ditempatkan di masing-masing kabupaten kota di NTB. Sementara terkait dengan lokasi pembelajarannya akan menggunakan fasilitas yang sudah ada, misalnya laboratorium bahasa yang ada di sekolah. Jika masyarakat serius mengikuti program  tersebut, dipastikan dalam dalam jangka waktu dua bulan para peserta sudah bisa berbahasa asing.

Program rumah bahasa ini mendapatkan alokasi anggaran dari APBD 2019 ini sebesar Rp 2,2 miliar. Anggaran tersebut akan diperuntukkan untuk insentif pengajar serta biaya operasional lainnya. Karena direncanakan, pelatihan bahasa asing yang akan diberikan melalui rumah bahasa bersifat gratis kepada masyarakat.

Menurut Gubernur, jika masyarakat memiliki kemampuan berbahasa asing maka lapangan pekerjaan bisa lebih mudah untuk diperoleh. Untuk sementara, bahasa asing yang akan diajarkan yaitu bahasa Mandarin dan bahasa Inggris.(azm)-

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply