Dikirim ke China, Dinas Dikbud NTB Siapkan 1.700 Orang Siswa

M Suruji

Mataram (Global FM Lombok)-  Di awal tahun 2019 ini merupakan kali ke lima, Pemprov NTB mengirim lulusan SMA/SMK ke China. Tahun 2019 ini Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTB, sudah menyiapkan sekitar 1.700 lebih siswa SMA/SMK yang akan diberangkatkan untuk belajar ke China.

Hal itu dikatakan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTB, H. Muhammad Suruji kepada Global FM Lombok Rabu (30/1) di Mataram. Ia mengatakan, pengiriman lulusan SMA/SMK ke China ini untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi yang ada di negera tersebut. Pengiriman lulusan SMA/SMK ini tidak membutuhkan sertifikat bahasa, sehingga bisa lebih mudah.

Gubernur NTB meminta agar tahun 2019 ini Dinas Dikbud NTB  bisa mengirim 500 orang peserta didik ke China. Karena tahun 2018 lalu, jumlah peserta didik yang dikirim ke negara tersebut sebanyak 20 orang. Untuk meningkatkan minat siswa belajar ke luar negeri, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTB merekrut seluruh siswa yang ada di daerah ini.

Saat ini, siswa yang sudah mengajukan diri untuk mengikuti  program tersebut baru hanya sekolah negeri saja. Dalam waktu dekat, pihaknya juga mengkomodir sekolah swasta serta madrasah. Sehingga informasi terkait pengiriman tersebut diketahui oleh semua sekolah yang ada di NTB.(azm)-

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply