Lima Komisioner KPU NTB Periode 2019 – 2024 Dilantik

Lima anggota KPU NTB usai dilantik

Mataram (Global FM Lombok)- Sebanyak lima orang anggota KPU NTB terpilih telah dilantik secara resmi oleh Ketua KPU RI pada Selasa (22/1) pukul 10.00 WIB. Kelima anggota KPU Provinsi NTB terpilih yang dilantik tersebut yakni Suhardi Soud, Agus Hilman, Yan Marly, Zuriati dan Syamsuddin. Mereka merupakan urutan lima besar dari delapan orang peserta fit and proper test calon anggota KPU Provinsi NTB.

Sekretaris KPU NTB Mars Ansory Wijaya kepada Global FM Lombok, Selasa (22/1) mengatakan, pelantikan berlangsung di Hotel Borobudur Jakarta oleh Ketua KPU RI Arief Budiman. Usai pelantikan, kelima anggota KPU NTB lansung melakukan rapat pleno untuk menentukan posisi ketua KPU dan keputusan yang dihasilkan yaitu Suhardi Soud disepakati menjadi Ketua KPU NTB.

Mars Ansory mengatakan, Ketua KPU RI Arief Budiman berpesan agar kelima anggota KPU NTB yang baru ini mampu mempertahankan prestasi periode sebelumnya. Karena harus diakui, penyelenggaraan pemilu maupun pilkada yang dilaksanakan oleh KPU NTB Periode 2014-2019 sudah berhasil tanpa muncul persoalan yang berarti.

Menurut Arif Budiman menjaga NTB dan Indonesia itu dilaksanakan dengan melayani pemilih dengan baik,  bekerja dengan profesional, memiliki integritas tinggi, serta jangan pernah memiliki kecenderungan  terhadap salah satu peserta pemilu.

“Saya berharap perhatikan betul integritas, karena itu sangat penting dalam penyelenggaraan pemilu. Kedua, harus bekerja secara transparan profesional dan harus mampu bekerja dengan soliditas yg tinggi karena KPU bukan milik orang perorang. KPU tidak bisa ambil keputusan sendirian, KPU itu melaksanakan tugas “keputusan” dalam rapat pleno secara kolektif kolegial” tegas Arif Budiman.

Sebelumnya, KPU RI telah menetapkan lima calon anggota KPU Provinsi NTB terpilih hasil dari fit and proper test pada Sabtu, 19 Januari 2019. Peringkat lima besar secara otomatis ditetapkan sebagai anggota KPU terpilih. Sedangkan tiga nama lainnya masuk dalam daftar tunggu atau cadangan, jika terjadi pergantian komisioner KPU Provinsi NTB selama periode tersebut, yakni Muhammad Saleh, Rosdyanto,  dan Rohini Hasmi.(ris)

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply