judul gambar

Garbi NTB Dikukuhkan, Tak Tertutup Kemungkinan Akan jadi Parpol

Pengukuhan Garbi NTB

judul gambar

Mataram (Global FM Lombok)- Ormas Gerakan Arah Baru Indonesia (Garbi) yang dimotori oleh Anis Matta dan Fahri Hamzah sudah terbentuk di 21 Provinsi di Indonesia. Provinsi NTB menjadi wilayah ke 21 pembentukan kepengurusan Garbi. Pengukuhan digelar di Mataram pada Selasa (19/12) malam kemarin dengan dihadiri oleh ratusan masyarakat yang kebanyakan dari kalangan pemuda. Ketua Garbi NTB dipegang oleh Lalu Fahruroji.

Fahri Hamzah usai memberikan orasi kebangsaan mengatakan, Garbi muncul karena adanya kegelisahan kolektif masyarakat terhadap pemerintahan sekarang ini. Secara umum, pimpinan DPR ini menyampaikan tiga kegelisahan terkait dengan isu berbangsa dan bernegara yaitu kegelisahan naratif, kapasitas institusi negara dan kepemimpinan negara.

Ia mengakui banyak kalangan yang mempertanyakan masa depan Garbi. Karena itulah Fahri menyebut tidak tertutup kemungkinan ormas ini akan berubah menjadi partai politik (parpol).

“Apakah kemudian Garbi akan menjadi parpol saya tidak tahu, tetapi karena ini kegaulauan politik ya bisa –bisa dia dekat kesana mimpinya itu. Cuman bentuknya apakah bentuknya parpol atau apakah sebuah manifesto pemerintahan yang baik, ya kita lihat saja nanti,” katanya.

Fahri Hamzah juga tidak menampik anggapan bahwa ormas Garbi adalah sempalan PKS. Karena sebagain kader parpol tersebut banyak yang kecewa dengan elit PKS lantaran kulturnya yang dinilai sudah tak cocok dengan cara mengelola dinamika perbedaan pendapat dan keberagaman yang mulai trumbuh di dalam parpol. Namun Garbi dinilai berkembang dalam skala yang lebih luas.

Terkait dengan Pilpres 2019, Fahri menegaskan bahwa Garbi akan ikut berkontribusi dalam proses politik. Namun masih tersisa waktu sekitar empat bulan lagi sebelum hari pemungutan suara, sehingga anggota Garbi masih melihat perkembangan dialektika sebelum menentukan arah politik.(ris)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply