Sungai Jangkuk Kota Mataram Akan di Normalisasi Tahun Depan

Sungai Jangkuk

Mataram (Global FM Lombok)- Dalam rangka memperingati HUT NTB yang ke 60, Pemprov NTB bersama masyarakat membersihkan sungai Jangkuk dari jembatan Udayana hingga muara pantai Ampenan. Sebagai tindak lanjut kegiatan tersebut, pada bulan Januari 2019 mendatang, Balai Wilayah Sungai (BWS) Provinsi NTB akan melakukan normalisasi sungai Jangkuk.

Hal itu dikatakan Gubernur NTB, DR. Zulkieflimansyah, kepada wartawan Senin (17/12) di Mataram. Ia mengatakan, dia akan memantau terus narmolisasi sungai Jangkuk Kota Mataram. Sehingga sungai tidak lagi dijadikan sebagai tempat membuang sampah oleh masyarakat. Karena kedepan BWS akan membuatkan jalan dipinggir sungai. Dengan penataan tersebut, maka akan berdampak pada aktifitas ekonomi masyarakat setempat diprediksi semakin tinggi.

Ditekankannya, mengubah kebiasaan masyarakat agar tidak membuang sampah di sungai ini harus segera dimulai. Jika air sungai di Kota Mataram jernih, maka bisa dimanfaatkan oleh masyarakat dengan maksimal. Langkah yang akan dilakukan untuk mengurangi kebiasaan buang sampah di sungai salah satunya dengan penyediaan tempat sampah oleh semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Masih minimnya penanganan terhadap sungai yang ada di Kota Mataram, diklaim karena keterlibatan BWS masih sangat kurang. Namun dengan komunikasi yang baik, masalah sungai akan tertangani dengan baik. (azm)-

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply