Gubernur NTB Minta Pelajaran Eksakta Lebih Inovatif

Proses belajar di kelas ( ilustrasi)

Mataram (Global FM Lombok)- Gubernur NTB Dr. H Zulkieflimansyah meminta agar pelajaran eksakta atau ilmu pasti seperti matematika, fisika dan kimia memiliki banyak inovasi di dalam proses belajar mengajar agar siswa banyak yang mencintai mata pelajaran ini. Mata pelajaran ilmu pasti haruslah menyenangkan di dalam kelas, sehingga akan tumbuh minat dan bakat siswa di bidang sains di masa yang akan datang.

Hal itu disampaikan Gubernur NTB saat memberikan arahan di acara Temu Inovasi yang berlangsung di Mataram, Selasa (18/12). Gubernur memuji munculnya guru-guru yang telah mencetuskan metode dan inovasi cara belajar yang menyenangkan dan efektif di dalam kelas, terlebih di mata pelajar ilmu pasti. Karena banyak siswa yang menganggap pelajaran matematika dan sejenisnya membosankan dan tidak menarik.

181218 – Butuh Inovasi

“ Kita butuh inovasi untuk survive, kita butuh inovasi untuk daya saing. Saya banyak mendapat cerita bahwa banyak guru-guru lokal kita mampu inovatif untuk mengajari anak-anak kita. Kegiatan ini akan membuat produktifitas lebih bagus, mekanisme pembelajaran akan lebih menyenangkan dan anak-anak kita lebih cerdas di masa mendatang,” kata Gubernur.

Gubernur mengatakan, di sejumlah negara, metode belajar sains dan teknologi dilakukan dengan cara yang menyenangkan dan penuh hiburan. Bahkan di Kota Darwin, Australia, pelajaran teknologi diberikan dengan cara menari. Artinya metode pembelajaran yang bisa diberikan oleh guru di ruang kelas atau di luar kelas haruslah mampu membangkitkan motivasi siswa tersebut.(ris)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply