Program NTB Gemilang di Tahun 2019 Dibekali Rp 564 Miliar

Johan Rosihan

Mataram (Global FM Lombok)- Anggaran yang disetujui pada APBD 2019 untuk membiayai 15 program pembangunan NTB Gemilang sebanyak Rp 564 miliar. 15 komitmen pemerintahan Zul-Rohmi tersebut meliputi bidang pendidikan dan kesehatan, bidang pembinaan ekonomi dan industri, bidang pembangunan sosial dan kebudayaan, bidang pedesaan dan lingkungan, dan pembangunan pariwisata.

Juru bicara Badan Anggaran (Banggar) DPRD NTB Johan Rosihan dalam rapat paripurna DPRD NTB yang berlangsung Senin, (27/11) mengatakan,khusus bidang pendidikan dan kesehatan mendapat alokasi anggaran yang paling jumbo dengan dana sebesar Rp 407 miliar. Di bidang pendidikan,  ada program pengiriman 1000 orang mahasiswa ke luar negeri. Sedangkan di bidang kesehatan, ada program pengembangan  jaminan kesehatan bagi orang miskin dan layanan posyandu yang berkualitas.

Sementara itu di bidang pembangunan pariwisata, dianggarkan belanja sebesar Rp 19 miliar yang akan dipergunakan untuk memperbanyak penerbangan domestik dan international serta optimalisasi manfaat destinasi unggulan untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat. Sedangkan di bidang pembinaan ekonomi dan industri dianggarkan dana Rp 42 miliar serta di bidang pedesaan dan lingkungan dibekali dana Rp 75,6 miliar.(ris)

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply