Formasi CPNS Kota Mataram Resmi Diumumkan

Sekda Kota Mataram H Effendi Eko Saswito

Mataram (Global FM Lombok) – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Mataram,  H. Effendi Eko Saswito memastikan tidak ada masalah dalam penetapan formasi CPNS di Kota Mataram.  Oleh sebab itu,  pemerintah secara resmi sudah mulai membuka pengumuman formasi CPNS 2018 melalui website bkpsdm. mataramkota.go.id pada Rabu 19 September 2018. Akan tetapi pengumuman tersebut hanya soal formasi dan syarat rekrutmen CPNS.  Sedangkan pendaftaran akan dilakukan pada tanggal 26 September mendatang.

Hal itu dikatakan Sekda Kota Mataram,  H. Effendi Eko Saswito,  Rabu (19/8) siang. Adapun terkait dengan persiapan server, dilakukan di tingkat provinsi.  Mengingat seleksi CPNS tahun ini dilakukan di tingkat provinsi.  Adapun pemerintah kota hanya mempersiapkan pengumuman dan dokumen yang diperlukan.

“Hari ini diumumkan melalui website sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan oleh Kemen PAN RB. Alhamdulillah kita tidak ada masalah di formasi CPNS ini.  Sudah beres.  Memang tadinya ketika penetapan awal itu ada masalah di kualifikasi pendidikan itu segera kita bersurat dan sudah ada jawabannya. Diumumkan formasi. Pendaftaran tetap tanggal 26”,katanya.

Pemerintah Kota Mataram memperoleh jatah formasi CPNS sebanyak 262 dari usulan 845 formasi yang diajukan ke Kemen PAN RB.  Dengan rincian dua formasi khusus dari Kategori Dua (K2) untuk guru,  130 formasi tenaga guru, 100 tenaga medis dan 30 tenaga teknis.  Jatah formasi yang diperoleh ini mengacu pada peraturan  Men PAN RB no 36 tahun 2018 tentang kriteria penetapan  dan pelaksanaan CPNS. (dha) –

 

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply