Fatayat NU Jateng Turun ke Pengungsi Gempa Lombok

Ketua Fatayat NU Jateng dan Ketua Fatayat NU NTB

Mataram (Global FM Lombok)- Fatayat NU Jawa Tengah (Jateng) ikut serta meringankan beban korban gempa bumi di NTB dengan memberikan sumbangan kepada para pengungsi. Sekitar Rp 178 juta sumbangan dari Fatayat NU Jateng diberikan kepada pengungsi di sejumlah titik di NTB.

Ketu PW Fatayat NU Jateng Hj. Tazkiyatul Muthmainnah kepada Global FM Lombok mengatakan, sejak gempa melanda NTB, pihaknya mulai bergerak mengumpulkan donasi. Sebagian dari uang tersebut dibelanjakan dan disalurkan dalam bentuk barang kepada para pengungsi.

“Duka Lombok adalah duka Indonesia serta duka Fatayat NU Jateng. Di sini anggota Fatayat NU juga banyak. Kami bergerak mengumpulkan donasi untuk masyarakat di NTB. Sekitar 178 juta kami wujudkan dalam bentuk uang dan barang untuk kebutuhan dapur umum, perlengkapan, bayi, anak-anak dan kebutuhan perempuan. Itu semua yang dibutuhkan saat ini,” kata Tazkiyatul Muthmainnah yang didampingi oleh Koordinator Penggalangan Dana Fatayat NU Jateng Misbahatul Hidayati.

Ia mengatakan, salah satu fokus Fatayat kepada pengungsi gempa NTB saat ini yaitu pelayanan dapur umum serta trauma healing. Untuk penyaluran bantuan, pihaknya turun bersama dengan Fatayat NU NTB yang sudah sejak awal juga turun lapangan memantau kondisi sosial pascagempa.

“Kami mengikuti Fatayat NU NTB, mereka yang lebih tahu, mana posko yang jarang tersentuh. Kami turun ke Lombok Barat dan Lombok Utara.  Salah satu yang kami berikan adalah kebutuhan perempuan. Itu yang terkadang sering terlupakan. Dan saat kami memberikan itu kepada para pengungsi, mereka sangat menyambut baik,” kata Tazkiyatul.(ris)

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply