Diskon 50 Persen untuk Kiriman Donasi Gempa Lombok

Garda Express menyalurkan donasi ke pengungsi gempa di Lombok Barat

Mataram (Global FM lombok)- Berbeda halnya dengan PT. Pos dan jasa pengiriman barang berjaringan nasional, perusahaan pengiriman barang dalam daerah tak terdampak oleh membludaknya kiriman donasi dari masyarakat luar daerah. PT. Garda Lintas Sarana atau Garda Express misalnya tetap beroperasi seperti semula tanpa adanya penumpukan volume barang. Memang ada sejumlah barang yang merupakan donasi masyarakat di Pulau Sumbawa untuk dibawa ke Lombok, namun jumlahnya tidak terlalu besar.

Direktur Utama PT.Garda Lintas Sarana H Agus Cahyono kepada mengatakan, pihaknya mengambil kebijakan berupa pemberlakukan diskon 50 persen bagi masyarakat yang ingin mengirimkan donasinya melalui Garda Express. Karena lokus bencana gempa berada di Pulau Lombok, maka sumbangan lebih besar berasal dari Pulau Sumbawa.

“Garda Express terkenal dengan jasa pengiriman barang NTB area yang melayani dari dan menuju Lombok – Pulau Sumbawa dan sebaliknya. Karena itu volume barang tetap normal,” ujarnya.

Korban gempa bumi yang mendapat kiriman bantuan dari Pulau Sumbawa biasanya mengambil barangnya di Kantor Garda Express. Bantuan dari kerabat di pulau seberang tidak jauh dari kebutuhan para pengungsi seperti sembako, selimut, baju dan lainnya. “Jadi kami juga ikut serta membantu melancarkan kiriman bantuan melalui pemberlakukan setengah harga itu,” terangnya.

Selain melalui kebijakan potongan tarif, manajemen Garda juga secara langsung memberikan bantuan ke lokasi-lokasi pengungsian di wilayah Lombok Barat yang cukup terpencil seperti wilayah Bentaur dan Dopang, Kecamatan Gunung Sari. “ Jadi kami juga tadi ( Minggu 19/8) mengantar bantuan ke Bentaur dan Dopang. Disana afek gempa cukup parah, banyak rumah roboh. Meskipun kita di Mataram juga jadi korban, namun mereka jauh lebih membutuhkan bantuan,” katanya.(ris)-

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply