Presiden Instruksikan Menteri PUPR Segera Perbaiki RSUD dan Pasar Tanjung

Presiden di Lombok Utara

Mataram (Global FM Lombok)- Presiden Joko Widodo pagi ini, Selasa (14/8) pagi meninjau RSUD Tanjung yang berada di Kecamatan Tanjung, Kabupaten Lombok Utara. Presiden menginstruksikan kepada Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono agar segera memperbaiki gedung RSUD dan Pasar Tanjung yang mengalami rusak berat akibat gempa.

Saat meninjau bangunan rumah sakit yang rusak terkena dampak gempa tersebut, Presiden didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kepala BNPB Willem Rampangilei, dan Gubernur NTB TGH M  Zainul Majdi.

Presiden dan rombongan berjalan kaki ketika melakukan peninjauan karena letaknya berdekatan dengan tenda Presiden yang berada di halaman RSUD Tanjung. Setelah meninjau RSUD Tanjung, Presiden dan rombongan menuju halaman Polsek Pemenang, Pemenang, Lombok Utara dengan mengendarai mobil.

Ketika melewati Pasar Tanjung, mobil yang ditumpangi Presiden berhenti dan Presiden meninjau bangunan pasar yang rusak terkena gempa. Meskipun pasar mengalami kerusakan, namun sudah mulai ada aktivitas jual beli di pasar. Sehingga diharapkan aktivitas ekonomi masyarakat kembali berjalan normal pasca-gempa.(ris)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply