Layanan Poli Klinik Kembali Buka, Kontainer Disulap Jadi Kamar Operasi

RSUD Kota Mataram pasca-bencana

Mataram (Global FM Lombok)- Pelayanan medis di poli klinik rawat jalan RSUD Kota Mataram akhirnya dibuka kembali mulai Selasa (14/8) ini. Sebelumnya, layanan poli klinik ditiadakan sejak guncangan gempa berkekuatan 7,0 SR pada Minggu, 5 Agustus lalu. Akan tetapi, layanan poli klinik ini akan dilakukan di bawah tenda yang terletak di areal parkir RSUD Kota Mataram, mengingat gedung RSUD mengalami kerusakan akibat gempa.

Hal itu dikatakan Direktur RSUD Kota Mataram, H. Lalu Herman Mahaputra, Selasa (14/8). Terkait hal itu, dia meminta kepada masyarakat untuk tidak perlu khawatir lagi lantaran sudah bisa berobat di RSUD Kota Mataram.Dikatakan, layanan kesehatan di poli klinik ini akan berlangsung seperti biasanya, yakni buka mulai jam 7 pagi sampai jam 2 siang. Total pelayanan poli klinik di RSUD Kota Mataram sekitar 20 an layanan.

“Jadi jangan khawatir, kita lakukan layanan kesehatan seperti semula, poli pakai tenda di luar. Poli kita seperti semula sekitar 20 an. Jadi pasien poli kulit di belakang, tidak berubah. Layanan seperti di jam kerja. Tingkat kunjungan biasanya seribuan”,terangnya.

Sementara untuk layanan operasi di RSUD juga dibuka bersamaan dengan dibukanya layanan poli klinik. RSUD akan memanfaatkan kontainer sebagai ruangoperasi yang akan ditempatkan di areal parkir. Terdapat enam kontainer yang telah disiapkan, tiga diantaranya untuk kamar operasi dan satu kontainer lagi untuk ruang ICU. Kemudian sisanya satu kontainer untuk ruang NICU. Sebelum tersedia kontainer, RSUD meminjam ruang operasi rumah sakit swasta di Mataram lantaran ruang operasi di RSUD Mataram belum bisa digunakan.

“Pakai kontainer, sebanyak enam. Satu ICU, satu NICU dan satu yang lain. Tiga untuk kamar operasi. IGD sudah digedung induk”,katanya. (dha)-

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply