Harga Kebutuhan Pasca-Gempa, Presiden : Harga Tak Akan Naik Serupiah-pun

Presiden Tinjau Lombok Utara

Tanjung (Global FM Lombok)- Presiden Jokowi mengaku sudah menginstruksikan sejumlah menteri terkait agar secepatnya menyuplai logistik dan material infrastruktur ke Lombok pasca-gempa yang melanda daerah ini. Sementara untuk harga, Presiden menjamin tidak akan terjadi kenaikan, baik untuk material infrastruktur maupun logistik untuk masyarakat.

Presiden Jokowi disela meninjau secara langsung para pengungsi di sejumlah lokasi di Kabupaten Lombok Utara, Selasa (14/08) mengatakan, Perum Bulog sudah diperintahkan untuk memenuhi kebutuhan logistik masyarakat pasca-gempa di Lombok. Jangan sampai permintaan terhadap logistik cenderung naik, sementara ketersediaan barang masih terbatas. Karena hal itu berpotensi membuat harga menjadi tinggi.

“ Tadi malam saya sudah bicara dengan Menteri BUMN yang berkaitan dengan semen, hari ini sudah mulai dikirim besar-besaran. Harga tidak akan naik serupiah pun, tidak akan. Ini langsung dari pabrik. Yang kedua, baja juga sama saya sudah perintahkan agar disuplai hari ini sudah berangkat. Kemudian Bulog juga sudah saya perintah. Ini kan suplay dan demand,” kata Presiden Jokowi, Selasa ( 14/08).

Salah satu daerah yang dikunjungi Presiden Jokowi adalah pengungsi di Dusun Terengan, Desa Pemenang Timur, Kecamatan Pemenang, Lombok Utara. Gubernur  TGH M Zainul Majdi membonceng presiden Jokowi menggunakan motor trail untuk menuju lokasi tersebut.

Saat berinteraksi dengan warga tersebut, presiden yang juga didampingi sejumlah menteri meminta warga untuk sabar. Rumah-rumah para korban dijanjikan segera dibangun kembali. Presiden menjanjikan akan memberikan bantuan uang 50 juta untuk membangun kembali rumah yang rusak berat.  Sementara yang rusak sedang akan dibiayai 25 juta per unit.  Presiden berharap masyarakat dapat membangun rumah secara gotong royong dan dipastikan rumah yang dibangun adalah yang tahan gempa.(ris)

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply