Ahli Bangunan Dari UGM Ingatkan Pasien Bahwa Gedung RSUP NTB Aman

Ruang perawatan di luar gedung RSUP NTB

Mataram (Global FM Lombok)- Hingga Rabu (8/8) pagi, para pasien baik korban gempa maupun pasien reguler masih dirawat di selasar bangunan. Sehingga untuk meyakinan keamanan kepada pasien, pihak RSUP NTB mendatangkan tim ahli bangunan teknik sipil dari Universitas Gajah Mada (UGM). Hasil dari pemeriksaan yang dilakukan, gedung RSUP NTB dinyatakan aman dan tahan terhadap gempa.

Hal itu dikatakan Ahli Bangunan Teknik Sipil UGM, Azhar Saputra saat memberi arahan kepada para pasien Rabu (8/8) di Mataram. Ia mengatakan, timnya sudah memeriksa secara keseluruhan bagian gedung di RSUP NTB, namun tidak ditemukan kerusakan yang mengkhawatirkan. Sehingga para pasien diminta untuk bisa dipindahkan ke ruang perawatan dan bisa dioperasikan secara normal seperti biasanya. Timnya sudah melakukan pemeriksaan di enam rumah sakit yang ada di Kota Mataram dan hasilnya gedung rumah sakit kondisinya tidak terlalu mengkhawatirkan.

Ia menerangkan, kondisi bangunan di RSUP NTB dinilai lebih aman jika dibandingkan dengan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Mataram. Tidak hanya pasien, paramedis juga diminta untuk bisa memberikan pelayanan seperti biasanya di dalam ruangan. Diakui, trauma akibat gempa biasa terjadi, namun gempa bumi dengan berkekuatan besar biasanya hanya dua kali terjadi. Meski gempa susulan tetap akan terjadi, namun dalam skalanya akan terus mengecil.

Pelayanan di ruang perawatan dalam gedung harus segera dilakukam agar para pasien bisa cepat sembuh. Karena saat ini, pasien yang ada di RSUP NTB belum berani untuk masuk ke dalam ruang perawatan. Sehingga para pasien dirawat di selasar gedung dan sebagian berada di dalam tenda yang ada di lahan parkir.(azm)-

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply