Data Sementara, Kerugian Akibat Gempa Lombok Mencapai Rp 342 Miliar

Dampak Gempa Lombok

Mataram (Global FM Lombok)- Wakil Komandan Posko bencana gempa Lombok H. Muhammad Rum mengatakan, berdasarkan perhitungan sementara, kerugian yang dialami oleh masyarakat akibat gempa Lombok mencapai angka Rp 342 Miliar. Angka kerugian tersebut merupakan akumulasi dari kerugian yang dialami oleh masyarakat yang terdampak gempabumi baik di Kabupaten Lombok Timur, Lombok Utara, Lombok Barat dan Sumbawa Barat.

Muhammad Rum kepada wartawan Jumat (3/8) mengatakan, total kerugian tersebut berdasarkan perhitungan dari sejumlah sektor yang terdampak, mulai dari sektor pemukiman, infrastruktur, ekonomi produktif, sektor sosial serta lintas sektor. Dari semua sektor itu, tim menemukan kerugian yang paling besar terjadi di sektor permukiman.

Ia merincikan, khusus di Kabupaten Lombok Timur, nilai kerusakan dan kerugian akibat gempabumi mencapai Rp 246 miliar. Sementara di Kabupaten Lombok Utara dengan nilai kerusakan dan kerugian sebesar Rp 95,5 miliar. Sedangkan di Kabupaten Lombok Barat dan Sumbawa Barat dengan nilai kerusakan dan kerugian di sektor permukiman sebesar Rp 186 juta. Angka kerugian tersebut berpotensi berubah karena tim akan terus melakukan perbaharuan data sampai masa tanggap darurat berakhir tangga 4 Agustus ini.(ris)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply