Sebanyak 1,3 Juta Anak di NTB Akan Divaksin Campak dan Rubella

Pemberian vaksin ( ilustrasi)

Mataram (Global FM Lombok)- Sebanyak 1,3 juta anak di NTB ditargetkan mendapatkan vaksin campak dan vaksin Measles Rubella tahun ini. Pencanangan vaksinasi itu akan diberikan selama dua bulan kedepan yakni Agustus hingga September mendatang. Untuk mencapai target tersebut, Dinas Kesehatan Provinsi NTB akan bekerjasama dengan semua pihak.

Hal itu dikatakan Plt Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTB, Marjito kepada Global FM Lombok Jum’at (3/8) di Mataram. Ia mengatakan, dari target tersebut yang harus tercapai maksimal sebesar 95 persen di semua kabupaten kota di Provinsi NTB. Dengan tercapainya target itu, maka anak-anak akan terbebas dari penyakit campak pada tahun 2020 mendatang. Sasaran pemberian campak ini untuk anak usia 6 bulan hingga 15 tahun.

Hingga saat ini, Dinas Kesehatan Provinsi NTB belum mendapatkan laporan adanya penolakan dari orang tua. Sehingga dengan adanya kekhawatiran masyarakat terkait hal tersebut, Dinas Kesehatan Provinsi NTB akan melakukan sosialisasi bahwa vaksin campak dan rubella tidak berdampak negatif bagi kesehatan anak. Namun terkait dengan adanya gejala-gejala lain yang ditimbulkan, hal itu diduga karena faktor lain seperti stress pada anak.

Menurutnya, vaksin yang diberikan kepada anak ini pasti sudah dilakukan kajian terlebih dahulu oleh Kementerian Kesehatan. Tidak saja Provinsi NTB, semua daerah di Indonesia saat ini memberikan vaksin campak dan rubella kepada anak.(azm)-

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply