Masyarakat Sumbawa Berdesakan Sambut Presiden Jokowi

MENYAPA WARGA – Tampak Presiden RI, Joko Widodo, keluar dari mobilnya. Ia menyapa warga, serta membagikan suvenir kepada siswa dan warga yang menyambutnya.

Sumbawa Besar (suara NTB)- Masyarakat Sumbawa menyemut di sekitar Bandara Sultan Muhammad Kaharuddin menyambut kedatangan orang nomor satu di Indonesia, Presiden Joko Widodo. Presiden dijadwalkan akan meresmikan sejumlah fasilitas di Pesantren Modern Internasional, Dea Malela di Lenangguar dan menyambangi kampus Universitas Teknologi Sumbawa (UTS).

Presiden bersama Istrinya, Iriana, tiba di bandara sekitar pukul 15.00 Wita. Diantaranya ditemani Kepala Staf Kepresidenan (KSP), Jenderal Moeldoko, Gubernur NTB, TGH. M. Zainul Majdi, Gubernur NTB terpilih, Dr. H. Zulkieflimansyah dan pejabat lainnya. Sesaat berada di ruang VVIV bandara, Presiden menyambangi awak media yang telah menunggu.

Begitu keluar dari bandara, Presiden langsung dikerumuni masyarakat yang telah lama menunggu kedatangannya. Dikawal ketat Paspampres, Presiden sempat keluar dari mobilnya, membagi-bagikan buku peralatan sekolah kepada para siswa sekolah yang ikut menyambut. Presiden juga menyapa warga dan bagi bagi baju kaos. Cukup lama, iring iringan mobil Presiden bisa keluar karena warga yang ingin melihat langsung orang nomor satu di Indonesia ini.

Sore itu, Presiden direncanakan menuju ke Pesantren Dea Malela yang dibina Profesor Dien Syamsuddin. Di tengah perjalanan, Jokowi juga masih sempat membagi bagikan buku pada siswa sekolah yang dilalui.  Presiden Jokowi juga direncanakan menginap di Sumbawa, dan pada Senin keesokan harinya akan mengunjungi UTS.

Ini merupakan kunjungan perdana Presiden Jokowi ke Kabupaten Sumbawa. Ketika Suara NTB, menanyakan tentang beberapa program pembangunan strategis yang menjadi usulan Pemkab ke pusat, Presiden Jokowi baru akan menjawab setelah selesai melakukan kunjungan. “Besok kita lihat, bendungan dan yang lainnya,” katanya singkat.

Media pun sempat bertanya siapa Cawapres yang akan digendeng Jokowi pada Pilpres 2019 mendatang, TGB , Profesor Dien Syamsuddin atau lainnya?. “Nanti, sabar, sabar, sabar,” ujarnya singkat. (arn)

 

 

 

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply