Disela Agenda Konferensi, TGB Tuntun Syahadat Seorang Warga

TGB tuntun syahadat seorang warga

Mataram (Global FM Lombok)-Disela kesibukan menjadi tuan rumah acara Konferensi Ulama Internasional di Islamic Center Mataram Jumat (27/7), Gubernur NTB TGH M Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) berkesempatan menuntun syahadat seorang yang mualaf. Kegiatan itu berlangsung setelah melaksanakan ibadah solat jumat di Masjid Hubbul Wathan, Islamic Center.

Seorang mualaf tersebut bernama Zeti Hurdotina. Setelah mengucapkan dua kalimat syahadat, dia memilih mengganti namanya menjadi Siti Nurhaya. Dia mengucapkan kalimat syahadat di hadapan puluhan ulama asal luar negeri yang sedang mengikuti konferensi dan ratusan jamaah Masjid Hubbul Wathan. Dalam dialognya dengan TGB, peserta mualaf tersebut mengaku ikhlas tanpa paksaan dalam memeluk agama Islam.

TGB dalam tausyahnya usai membimbing syahadat mengatakan, selain keikhlasan dan semangat, seorang muslim juga sangat membutuhkan ilmu pengetahuan. Dalam Islam, memahami dan mendalami agama sangat penting untuk kemudian diamalkan. TGB meminta agar peserta mualaf menyakini enam rukun iman dan melaksanakan lima rukun Islam.” Setelah syahadat, solat lima waktu, puasa Ramadhan, berzakat dan kita doakan Insya Allah akan sampai ke Tanah Suci,” kata TGB.

TGB berpesan agar tetap merawat silaturahmi yang sudah terjalin sebelum memeluk Islam, kemudian tetap bergaul dengan baik kepada kedua orang tua. Selain itu, semua perbuatan baik harus tetap dirawat dan dijaga. “Selamat sudah menajdi seoarang muslimah yang baik. Jangan enggan untuk berguru, bertanya kepada ustaz, tuan guru, karena Islam adalah keyakinan ilmu dan pengamalan,” kata TGB.

TGB tercatat beberapa kali membimbing syadadat seorang yang mualaf di Masjid Hubbul Wathan. Beberapa kali juga kegiatan TGB ini mendapat banyak perhatian dari para netizen  (ris)-

 

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply