Ikut Kontribusi di Asian Games 2018, Luhut Puji Telkomsel

 



Mataram (Global FM Lombok)- Telkomsel sebagaii Official Mobile Partner Asian Games 2018 ikut menyukseskan kegiatan pawai obor (torch relay) yang diselenggarakan di 5 kota di Indonesia, yakni Solo (19/7),  Mataram (25/7), Tanjung Bira ((28/7), Bandar Lampung (8/8) dan Jakarta (18/8).

Direktur Sales Telkomsel Sukardi Silalahi mengatakan, menjadi kehormatan bagi Telkomsel karena menjadi bagian dari perhelatan olahraga terbesar se-Asia ini. Mata dunia tentunya akan tertuju kepada Indonesia. “ Dan sebagai sebagai operator ‘flagship’ Indonesia yang menyatukan bangsa melalui jaringan komunikasi, kami pun ingin menyatukan semangat Indonesia untuk sama-sama mendukung atlet kita yang akan berlaga pada Asian Games, serta mendukung Indonesia sebaga tuan rumah,”

Pawai obor dimulai dengan pengambilan api abadi di India pada 15 Juli 2018. Api tersebut kemudian dipadukan dengan api  abadi asal Merapen, Jawa Tengah, pada 18 Juli 2018 di Candi Prambanan. Setelah itu, obor diarak oleh perwakilan dari daerah, sponsor, dan panitia di 18 provinsi yang mencakup 54 kota di Indonesia.

Selain dukungan dalam pawai obor ini, Telkomsel juga telah mempersiapkan infrastruktur jaringan untuk mendukung Asian Games 2018 yang berlangsung pada 18 Agustus – 2 September 2018 di Jakarta dan Palembang. Telkomsel menghadirkanteknologi Time Division Duplexing (TDD) Massive Multiple Input Multiple Output (MIMO) di 175 titik prioritas utama serta menambah dan mengupgrade ratusan base transceiver station (BTS) untuk melayani kebutuhan komunikasi public dengan lebih baik.

Obor Asian games juga mampir di Lombok, terutama di dua ririk yaitu di kawasan Mandalika Lombok Tengah dan Kota Tua Ampenan. Di Kota Tua Ampenan, Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan bersama Gubernur NTB TGH M Zainul Majdi membawa obor Asian Games tersebut diikuti oleh puluhan atlet.

Di Kota Tua Ampenan, Luhut memuji kehadiran Telkomsel yang telah menjadi sponsor Asian Games 2018. “Terima kasih Telkomsel sudah jadi sponsor, telkomsel memang paten, dipakai semua orang sampai bawah. Pakainya gampang, dimana saja di penjuru tanah air ini masuk Telkomsel. Kita bangga produk dalam negeri.” Kata Luhut. (ris)

 

 

 

 

 

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply