Stok Tersedia, Harga Ayam di Mataram Berangsur Turun

Pedagang sedang menawarkan daging ayam kepada pengunjung pasar

Mataram (Global FM Lombok)- Harga daging ayam potong kini sudah mulai berangsur-ansur menurun. Dimana, Senin kemarin harga daging ayam melonjak naik mencapai Rp 75 – 80 ribu per kg. Namun saat ini sudah mulai menurun di kisaran Rp 45 – 50 ribu per kg.

Salah seorang pedagang daging ayam di Pasar Mandalika Kota Mataram, Yuni kepada Global FM Lombok Selasa (23/7) pagi menuturkan, kenaikan harga daging ayam yang menembus angka Rp 75 – 80 ribu per kg pada hari Senin kemarin disebabkan karena perusahaan yang menjadi pemasok ayam sudah tutup. Sehingga para pengusaha yang sudah memiliki persediaan ayam mengambil kesempatan untuk menaikan harga sesuai dengan keinginannya sendiri. Namun saat ini persediaan sudah mulai normal kembali, sehingga berpengaruh terhadap harga di pasaran.

“ Kemarin tidak ada barangnya, PT semua ditutup, siapa yang punya ayam di waktu itu, dia naikkan harganya semaunya sudah. Tapi sekarang ayam sudah mulai ada,” katanya.

Diharapkan Yuni, pemerintah daerah bisa melakukan upaya-upaya agar harga ayam bisa normal seperti biasanya yaitu Rp 30 – 35 ribu per Kg. Karena dengan harga saat ini diaku Yuni, dia tidak memperoleh keuntungan. Akan tetapi, dia tetap berjualan daging ayam hanya untuk mempertahankan para pelanggannya. Jumlah ayam yang bisa terjual dengan harga saat ini yaitu sekitar 50 – 60 ekor per hari.

Sama halnya dengan pedagang lain di pasar Mandalika, Yuni juga menjual daging ayam potong sebesar Rp 50 ribu per kg. Meski disebut masih mahal, daging ayam yang disiapkan tetap laku terjual.(azm)-

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply