KPU NTB Resmi Tetapkan Zul-Rohmi Sebagai Gubernur dan Wagub Terpilih

Rapat Pleno KPU NTB penetapan Gubernur dan Wagub NTB terpilih

Mataram (Global FM lombok)- KPU Provinsi NTB sudah secara resmi menetapkan pasangan Dr Zulkieflimansyah dan Dr Hj Siiti Rohmi Djalilah atau Zul-Rohmi sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur NTB terpilih. Penetapan ini dilaksanakan melalui Rapat pleno terbuka yang berlangsung di Lombok Raya Mataran, Selasa (24/7).

Penetapan Gubernur dan Wakil Gubernur NTB terpilih digelar setelah KPU NTB secera resmi menerima pemberitahuan dari Mahkamah Konstitusi (MK) bahwa tidak ada gugatan perselisihan hasil pemilu di Pilkada NTB. Rapat pleno dipimpin langsung oleh Ketua KPU NTB Lalu Aksar Ansori. Hadir dalam kesempatan itu Gubernur NTB terpilih Dr Zulkieflimansyah. Sementara wagub terpilih Sitti Rohmi Djalilah tidak menghadiri acara penetapan tersebut karena sedang berada di luar negeri.

Sekretaris KPU NTB Mars Ansori Wijaya membacakan SK KPU NTB tentang penetapan Dr. Zulkieflimansyah dan Dr. Hj Siiti Rohmi Djalilah sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur NTB terpilih untuk selanjutnya diserahkan kepada mereka oleh pimpinan KPU NTB.

“Menetapkan pasangan Calon Gubernur dan wakil Gubernur terpilih dalam pilkada Gubernur NTB tahun 2018 yaitu calon pasangan nomor urut 3 Dr. H Zulkieflimansyah dan Dr. Hj Siiti Rohmi Djalilah dengan perolehan suara sebanyak 811.945 suara atau 31,80 persen dari total suara sah,” kata Mars Ansori Wijaya.

Meskipun seluruh pasangan calon gubernur diundang, namun tiga pasangan calon yang kalah tidak menghadiri undangan KPU tersebut. Ketua KPU NTB Lalu Aksar Ansori mengatakan, pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur NTB  terpilih direncanakan akan dilantik oleh Presiden di Istana Negara. Pelantikan akan dilakukan secara bertahap untuk seluruh daerah yang menggelar pilkada serentak 2018. NTB dijadwalkan akan dilantik pada tanggal 17 September mendatang.(ris)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply