21 Negara Sudah Siap Hadir di Acara Konferensi Internasional Moderasi Islam di NTB

Islamic Center, Mataram, NTB

Mataram (Global FM Lombok)- Provinsi NTB akan kembali menjadi tuan rumah pada Konferensi Internasional Moderasi Islam pada akhir Juli 2018 ini. Kegiatan ini akan dihadiri oleh perwakilan dari 21 negara di dunia. Agenda besar tersebut berlangsung dari tanggal 26-20 Juli mendatang.

Hal itu dikatakan Ketua Panitia kegiatan Konferensi Internasional Moderasi Islam, TGH. Fauzan Zakaria saat melakukan konferensi pers Selasa (24/7) di Mataram. Ia mengatakan, kegiatan tersebut akan dipusatkan di Islamic Center Mataram.

Ia mengatakan, kegiatan ini diselenggarakan oleh Pemprov NTB, Forum Komunikasi Alumni Timur Tengah NTB dan Organisasi Internasional Alumni  Al-Azhar (OIAA) cabang Indonesia. Peserta konferensi ini sebanyak 500 orang dari 21 negara tersebut dan akan mulai datang ke NTB pada tanggal 25 Juli 2018.

Konferensi ini merupakan kelanjutan dari kegiatan yang sama pada tahun 2017 lalu dengan tujuan menggali dan mengembangkan nilai-nilai Islam yang moderat, toleran, ramah dan damai. Selain itu, agenda ini memperkuat konsep Islam Wasatiyah dan implementasinya dalam berbangsa dan bernegara. Beberapa  negara yang akan menghadiri Konferensi Internasional Moderasi Islam  diantaranya  yaitu Mesir, Libya, Suriah, Irak, Lebanon, Yaman, Sudan, Maroko dan negara-negara lainnya.

Untuk diketahui, rangkaian kegiatan konferensi antara lain pameran pariwisata dan produk UKM masyarakat setempat. Di hari terakhir kegiatan, panitia akan mengajak peserta untuk berkeliling ke destinasi yang ada di Pulau Lombok.(azm)-

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply