CPNS Melamar di Dua Tempat, Terancam Didiskualifikasi

CPNS ( ilustrasi)

Mataram (Global FM Lombok)- Pada tahun ini pemerintah pusat membuka formasi CPNS untuk seluruh daerah yang mengajukan usulan formasi. Di Provinsi NTB, semua kabupaten kota mengajukan usulan formasi CPNS. Sehingga, masyarakat dingatkan agar tidak memasukkan lamaran di dua tempat atau lebih. Jika hal tersebut dilakukan, maka pelamar terancam akan didiskualifikasi jika dinyatakan lulus nanti.

Hal itu dikatakan Kepala Bidang Mutasi pada Badan Kepegawaian Daerah (BKD) NTB, Wahibullah kepada Global FM Lombok Kamis (12/7) di Mataram. Ia mengatakan, hal ini merupakan kebijakan baru yang dikeluarkan oleh pemerintah pusat. Berbeda halnya dengan kebijakan tahun-tahun sebelumnya, dimana pelamar bisa memasukkan lamarannya di tempat lain atau bahkan di luar daerah.

Kebijakan ini lanjut Wahibullah, agar masyarakat yang lain juga memiliki kesempatan untuk bisa mengisi formasi tersebut. Selain itu juga, tahun ini pengajuan lamaran CPNS akan menggunakan sistem online yang akan terkoneksi langsung dengan pemerintah pusat. Sehingga akan memperkecil kemungkinan adanya pelamar yang memasukkan di dua instansi.

Untuk pelaksanaan tes CPNS ini akan dilakukan secara serentak di semua daerah. Pemerintah Provinsi NTB, akan memusatkan pelaksanaan tes CPNS di dua lokasi. Dimana, fasilitas yang sudah disiapkan yaitu sekitar 150 unit komputer. Sehingga nantinya tes akan dilaksanakan secara bertahap.(azm)-

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply