Pengganti Mori Hanafi di Kursi Pimpinan DPRD NTB Dilantik

Pelantikan pimpinan DPRD NTB hasil PAW

Mataram (Global FM Lombok)- Anggota dewan dari Fraksi Gerindra DPRD NTB yaitu Lalu Wirajaya akhirnya dilantik menjadi Wakil Ketua DPRD NTB. Pelantikan berlangsung di gedung DPRD NTB Senin (2/6) melalui rapat paripurna istimewa pengambilan sumpah jabatan. Ia dilantik menggantikan Mori Hanafi yang sebelumnya mundur dari kursi pimpinan dewan lantaran ikut bertarung di Pilkada Gubernur NTB mendampingi Calon Gubernur Ahyar Abduh.

Pengambilan sumpah jabatan dilaksanakan oleh Ketua Pengadilan Negeri (PN) NTB H Amiryat SH, MH  yang didampingi oleh seorang rohaniawan. Hadir dalam kesempatan itu, anggota dewan, sejumlah pimpinan SKPD, FKPD dan stakeholder lainnya. Lalu Wirajaya menjadi Wakil Ketua DPRD NTB di sisa masa jabatan 2014 – 2019.

Sementara itu, Ketua DPRD NTB Hj Baiq Isvie Rupaeda dalam sambutannya mengatakan, pelantikan pimpinan dewan ini sudah sesuai dengan mekanisme yang berlaku. Ia berpesan agar pimpinan dewan yang dilantik segera menyesuaikan diri dengan kewenangan yang dimilikinya serta meningkatkan hubungan kerja dan koordinasi dengan pemda guna menciptakan pemerintahan yang lebih baik. Ketua DPRD NTB  juga memberikan ucapan terima kasih kepada Mori Hanafi atas kontribusinya selama berada di lembaga legislatif.(ris)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply