Perhitungan Real Count PKS-Demokrat, Zul-Rohmi Tetap Unggul

Pasangan Zul – Rohmi

Mataram (Suara NTB)- Proses rekapitulasi perolehan suara pemilihan gubernur dan wakil gubernur NTB yang dilakukan oleh internal DPW PKS dan DPD Demokrat dari data C1-KWK, memperlihatkan bahwa pasangan nomor urut 3, Dr. Zulkieflimansyah – Dr. Sitti Rohmi Djalilah (Zul-Rohmi) masih tetap unggul memimpin perolehan suara dari pasangan Cagub/Cawagub lainnya.

Pantauan Suara NTB, dipusat tabulasi PKS-Demokrat, Sabtu (30/6) proses input data C1-KWK telah hampir rampung, yakni 97 persen lebih telah berhasil di input. “Sudah 97,94 persen data C1 yang masuk,” Ketua Divisi Saksi Zul-Rohmi Jupriadi.

Dari data C1 masuk itu, sambungnya, persentase perolehana suata paslon gubernur dan wakil gubernur NTB, secara posisi tak berbeda dengan hasil quick count LSI Denny JA maupun data Real Count KPU. Dimana posisi pasangan calon nomor 3 itu masih tetap tertinggi dengan selisih suara ditas tiga persen lebih.

” Zul-Rohmi meraih 30,54 persen, disusul Suhaili-Amin 26,91 persen, Ahyar-Mori meraih 25,58 persen, dan terakhir Ali-Sakti 16,97 persen,” terangnya.

Dalam proses rekapitulasi data C1-KWK tersebut, Ketua DPW PKS Abdul Hadi,  bersama Sekretaris DPW PKS Uhibbussaasi, serta Calon Gubernur NTB Dr Zulkieflimansyah ikut memantau jalannya roses penginputan data C1.  Mereka memberi semangat kepada para operator yang bekerja siang dan malam tanpa henti.

“Semuanya luar biasa. Terima kasih atas perjuangan ini,” kata Gubernur terpilih Zulkieflimansyah.

Diakuinya, hasil perhitungan yang dilakukan memiliki basis data yang akurat. Pasalnya, sumbernya adalah C1-KWK yang dibawa oleh para saksi Zul-Rohmi. “Nyaris sama dengan quick count dan real count hasilnya,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Divisi Kampanye Zul-Rohmi Syawaluddin juga mengakui, basis data yang diinput data dari masing-masing TPS. “Kami gunakan adalah tim saksi dengan senjata C1 KWK yang Sah. Selamat datang Gubernur Baru NTB Zul-Rohmi,” katanya.

Diakuinya, meski data belum masuk 100 persen, keunggulan Zul-Rohmi diatas 3 persen atau kemenanngan diatas 100 ribu lebih suara. Maka dengan demikian lah pihaknya berani menyimpulkan bahwa pemenang pilkada NTB 2018 adalah pasangan nomor urut 3, Zul-Rohmi.

“Secara matematis mustahil terkejar. Insya Alloh sampai akhir perhitungan manual KPU akan tetap memimpin,” pungkasnya. (ndi)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply