Pilkada NTB, Pasangan Suhaili-Amin dan Zul-Rohmi Bersaing Ketat di Perhitungan Cepat

Hitung Cepat oleh LSI Network

Mataram ( Global FM lombok)- Pasangan Nomor urut 1 Suhaili-Amin bersaing ketat dengan pasangan nomor urut 3 yaitu Zul-Rohmi di perhitungan cepat sejumlah lembaga survei. Berdasarkan angka perhitungan cepat tersebut, lembaga survei tidak berani memastikan siapa pemenang di Pilgub NTB tahun ini. Sehingga perhitungan suara yang ril dari KPU NTB yang harus ditunggu oleh masyarakat.

Peneliti Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Network, Khobbab kepada wartawan di Mataram, Rabu (27/6) petang mengatakan, pihaknya tidak berani merilis hasil hitung cepat yang dilakukannya sejak perhitungan suara dibuka di TPS jam 1 siang. Ia mengatakan, ada dua pasangan di Pilgub NTB memiliki selisih suara yang sangat tipis yaitu kurang dari 3 persen.

Namun berdasarkan hasil hitung cepat LSI yang dipublikasi oleh sejumlah media nasional terlihat pasangan Suhaili-Amin dan pasangan Zul-Rohmi unggul sangat tipis, bahkan dibawah angka 1 persen. Misalnya hasil hitung cepat yang terpublikasi di media Antara News menunjukkan pasangan Suhaili- Amin memperoleh suara 29,38 persen.

Sementara itu pasangan Ahyar-Mori mendapat suara sebesar 24,47 persen. Pasangan Zul-Rohmi sebesar 29,43 persen serta pasangan yang maju dari jalur perseoraangan yaitu Ali-Sakti memperoleh suara paling kecil yaitu 16,73 persen.(ris)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply