Hasil Hitung Cepat LSI, Pilkada Lotim Dimenangkan Pasangan Sukma

Hitung Cepat oleh LSI Network

Mataram (Global FM Lombok) Hasil hitung cepat yang dilaksanakan oleh Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Network menunjukkan, pilkada Lombok Timur (Lotim) dimenangkan oleh pasangan H.M Sukiman Azmi – H Rumaksi (Sukma). Pasangan Sukma memperoleh suara yang cukup tinggi jika dibandingkan dengan Paslon lainnya yaitu 42,50 persen.

Peneliti LSI Network Khobbab saat menyampaikan hasil hitung cepat di Mataram, Rabu (27/6) mengatakan, pasangan Haerul Warisin-Machsun Ridwainny memperoleh suara 27,79 persen. Sementara pasangan yang maju melalui jalur perseorangan, Ali Masadi- Putrawan Habibi hanya memperoleh suara 5,05 persen. Sedangkan pasangan HM Syamsul Luthfi – Najamudin Mustafa memperoleh suara 24,66 persen.

Khobbab memastikan, Pilkada Lotim dimenangkan oleh pasangan Sukma versi hitung cepat yang dilakukannya. Metode yang dilakukan dalam hitung cepat ini adalah multistage random sampling dengan samping error kurang lebih 1 persen. Jumlah TPS yang digunakan sebagai sampel sebanyak 235 TPS dari 2.017 TPS sedang Lotim.

Khobbab mengatakan, keunggulan Sukma terlihat di semua kecamatan di Lotim, sehingga perolehan suaranya sangat mendominasi. Adapun angka partisipasi pemilih di Lotim sebesar 75,59 persen.(ris)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply