Sudah Kantongi Hasil Survei, PKB Nyatakan Komitmen Dukung Suhaili-Amin

Partai Kebangkitan Bangsa ( PKB)

Mataram ( Global FM Lombok)- Ketua DPW PKB NTB H Lalu Hadrian Irfani menegaskan, pihaknya sejak awal konsisten mendukung pasangan Suhaili-Amin bersama dengan dua parpol pengusung lainnya yaitu Golkar dan Partai Nasdem. Namun diakuinya pola dukungan ke pasangan nomor urut satu ini tidak terlalu tampak di permukaan. Kader PKB diklaim lebih suka gerilya terutama di basis-basis PKB.

H Lalu Hadrian Irfani kepada Global FM Lombok di Mataram, Minggu (10/6) sore mengatakan, pihaknya  telah mengantongi hasil survei internal yang sudah dilakukan beberapa bulan terakhir. Hasilnya pasangan Suhaili-Amin kata Hadrian menempati posisi tertinggi dengan persentase 19,8 persen, selanjutnya diikuti oleh pasangan calon yang lain dengan selisih persentase yang relatif tipis.

“Kami tetap bekerja keras mengawal kondisi yang sudah ada sekarang ini sehingga paket Suhaili-Amin ini bisa kami hantarkan menuju kursi NTB 1 dan NTB 2. Intinya seluruh komponen PKB terus bergerak mulai tingkat ranting, anak ranting, cabang, anak cabang dan bahkan DPW terus bergerak untuk Suhaili-Amin,” kata Lalu Hadrian Irfani

Namun survei internal yang digelar oleh tim PKB ini masih menyisakan swing voter atau pemilih mengambang dalam jumlah yang cukup besar yaitu 23 persen. Karena itulah tidak ada pilihan lain bagi pasangan Suhaili-Amin bersama tim pemenangan agar lebih giat melakukan sosialisasi ke masyarakat di sisa masa kampanye yang tinggal menghitung hari ini.

Ia berharap hasil survei yang menempatkan pasangan Suhaili-Amin di posisi teratas itu mampu bertahan sampai hari pemungutan suara tanggal 27 Juni mendatang. “Silahkan di cek di basis-basis dan kantong-kantong PKB, alhamdulillah sampai hari ini masih terjaga bahwa pilihan itu tetap mengikuti pilihan keputusan DPP. Memang di beberapa kesempatan PKB tidak pernah muncul, karena itu kesepakatan di koalisi bahwa PKB bergerak di bawah tanah,” katanya (ris)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply