Waspadai Tindak Kriminal Jelang Lebaran

AKBP Muhammad

Mataram (Global FM Lombok)- Tindak kriminalitas cenderung meningkat menjelang Hari Raya Idul Fitri.  Terkait hal itu, masyarakat diminta untuk lebih berhati-hati khususnya saat keluar rumah dan mendatangi tempat-tempat keramaian. Masyarakat dihimbau untuk menghindari kontak dengan orang yang tidak dikenal dan mewaspadai praktek hipnotis yang bisa terjadi kapan pun.

Hal itu dikatakan Kapolres Mataram, AKBP Muhammad, Rabu (6/6) pagi di Kantor Walikota Mataram. Menurutnya, masyarakat tidak boleh menggunakan perhiasan yang berlebihan ketika keluar rumah karena bisa memancing aksi pencurian. Disamping itu, Polres Mataram menyediakan pengamanan gratis bagi masyarakat yang ingin mengambil uang ke bank dalam jumlah yang banyak.

“Kalau mendatangi tempat keramaian jangan gunakan perhiasan yang berlebihan. Kemudian hindari adanya praktek hipnotis hindari kontak dengan orang-orang yang baru dikenal. Kalau bepergian juga jangan sendirian, minimal berdua. Kalau ke bank juga mau ambil uang dalam jumlah yang banyak, bisa minta bantuan ke kita gratis kita berikan pengamanan”,katanya.

Ia melanjutkan, Polres Mataram bahkan menerima titipan kendaraan, baik roda dua maupun roda empat bagi masyarakat yang akan mudik. Kendaraan tersebut bisa diambil kapanpun dan dijamin aman di kantor kepolisian. Babinkamtibmas sudah dihimbau untuk memberi tau warga agar meningkatkan koordinasinya dengan tetangga ketika akan mudik. Hal itu untuk menghindari pembobolan rumah kosong. (dha)-

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply