Ribuan Personil Amankan Malam Takbiran di Kota Mataram

Takbiran

Mataram (Global FM Lombok)- Polres Mataram akan menerjunkan seribuan orang personil untuk mengamankan malam takbiran serangkaian dengan perayaan Hari Raya Idul Fitri tahun ini.  Seribuan orang personil tersebut dianggap mencukupi lantaran jumlah peserta malam takbiran diperkirakan akan mencapai  ribuan orang. Selain pawai takbiran di beberapa lokasi, pemerintah daerah juga berencana akan menggelar lomba memukul seribu beduk pada malam takbiran nanti.

Hal itu dikatakan Kapolres Mataram, AKBP Muhammad, Jum’at (8/6) di Kantor WalikotaMataram. Ia mengatakan, ribuan personil yang diterjunkan ini termasuk diantaranya adalah kerjasama dengan  Polda NTB, aparat TNI dan Sat Pol PP Kota Mataram. Selain itu, mitra keamanan lainnya seperti pecalang dan gerakan pemuda masjid juga akan dilibatkan dalam pengamanan malam takbiran.

“Diharapkan kepada semua masyarakat nanti untuk kita mari sama-sama tertib menjaga keamanan, ketertiban, kondusivitas di wilayah Kota Mataram ini. Kita sesuaikan nanti berapa jumlah personil yang akan melakukan pengamanan karena kalau masa atau kafilahnya ada ribuan kita bisa lebih banyak lagi. Pasukannya ya bisa ribuan kita terjunkan pengamanan itu”,katanya.

Ada seribu bedug yang akan dipukul di sepanjang Jalan Langko dan Jalan Pejanggik Mataram, mulai dari depan Islamic Center sampai Pajang. Seribu bedug tersebut akan dijejer di sebelah kiri dan kanan sepanjang jalan Langko dan Jalan Pejanggik. Malam takbiran juga akan dipusatkan di Islamic Center dan Taman Sangkareang Kota Mataram. Diharapkan masyarakat berperan serta di dalam menjaga keamana n dan kondusivitas daerah pada malam takbiran nanti. (dha)-

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply