Mudik, Pengerjaan Jalan Harus Dihentikan Mulai H-3

aktifitas pemeliharaan Jalan (ilustrasi)

Mataram (Global  FM Lombok)- Kondisi infrastruktur jalan menjadi perhatian Mabes Polri karena berkaitan dengan kelancaran arus lalu lintas jelang lebaran Idul Fitri tahun 2018. Terkait dengan hal itu,  ruas jalan yang berlubang dan rusak diminta untuk diperbaiki  sehingga tidak mengganggu arus mudik.  Selain itu,  pengerjaan jalan yang sedang berlangsung diintruksikan harus tuntas sebelum lebaran atau dihentikan sementara paling lambat H-3.

Hal itu dikatakan Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Mataram,  Mahmudin Tura, Rabu (6/6) siang.  Ia mengatakan, kondisi jalan di kota Mataram rata-rata sudah bagus. Yang menjadi perhatian adalah terdapat  10 paket proyek pengerjaan di bawah Dinas PU yang saat ini sedang berlangsung dengan nilai kontrak sebesar Rp 39,8 milyar. Pengerjaan jalan ini baru dimulai pada bulan Mei lalu dan akan berakhir pada bulan Agustus mendatang.  Namun,  karena sudah ada intruksi dari Kapolri,  maka pengerjaan jalan ini harus dihentikan  dulu.

“Kalau ada pekerjaan yang sedang berlangsung, diupayakan secepatnya kalau bisa selesai sebelum lebaran atau di saat H-3 kegiatan dihentikan, dirapikan supaya tidak mengganggu mudik. Kalau jalan di kota, ada yang lubang-lubang itu sedikit sekali tapi yang perlu kita perhatikan adalah proyek ini sedang berjalan, dikerjakan”,katanya.

Ia mengatakan,  penghentian sementara pengerjaan jalan ini agar jangan sampai arus lalu lintas saat mudik terganggu. Rencananya,  pengerjaannya akan dilanjutkan lagi pada H+3 lebaran. (dha) –

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply