Pelaku Pariwisata Bagikan Seribu Takjil Setiap Hari di IC

Pembagian takjil di IC

Mataram (Suara NTB) – Pesona Khazanah Ramadhan tahun ini menjadi tahun kedua diselenggarakan di NTB. berbagai kegiatan dilakukan untuk menyemarakkan event yang belangsung selama sebulan penuh ini.

Tak ketinggalan, para pelaku usaha pariwisata yang tergabung dalam PHRI NTB, ASITA NTB, INCCA NTB, dan perusahaan-perusahaan BUMN maupun BUMD, termasuk perbankan, secara bergiliran setiap hari membagikan 1000 takjil dan 500 paket berbuka puasa di Komplek Islamic Center (IC) NTB.

“Perinciannya, untuk sepuluh hari pertama bulan puasa, yang membagikan takjil dan paket berbuka puasa adalah pelaku usaha wisata perhotelan (PHRI). Disusul tujuh hari berikutnya travel agent (ASITA), dua hari kemudian event organizer (INCCA). Selebihnya pengusaha BUMN maupun BUMD dan perbankan,” kata Kepala Dinas Pariwisata Provinsi NTB, H.L.Moh. Faozal, S.Sos.,M.Si.

Pembagian takjil dan paket makanan buka puasa dari para donatur ini akan dilakukan selama 27 hari. Dimulai pada hari pertama Ramadhan, hingga hari ke-27 Ramadhan.  “Tiga hari terakhir Ramadhan kita tidak membagikan takjil dan makanan berbuka puasa, karena masyarakat otomatis sudah sibuk masing-masing persiapan lebaran,” ujarnya.

Untuk ragam menu takjil atau paket makanan berbuka puasa, diserahkan kepada kebijakan masing-masing donatur. Hal ini sekaligus menunjukkan kekompakan para pelaku usaha wisata di NTB bersama para pengusaha, BUMN dan BUMD, dengan Pemerintah Provinsi NTB (Dispar NTB dan Biro Kesra Setda NTB), dalam mendukung kepariwisataan NTB. Apaalagi beberapa tahun terakhir telah mengumumkan diri sebagai salah satu destinasi wisata halal.

Sementara itu, Ketua PHRI NTB, yang juga Wakil Ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) NTB, Lalu Abdul Hadi Faishal mengatakan bahwa ini berangkat dari pengalaman tahun sebelumnya. Ia berharap kegiatan PKR ini dapat mendongkrak angka kunjungan wisatawan seperti tahun sebelumnya. Terutama wisatawan muslim yang ingin menikmati suasana berpuasa yang berbeda di NTB.

“Apalagi kegiatan PKR ini juga sangat dirasakan manfaatnya oleh para pelaku perhotelan. Tentu kami dengan senang hati akan membantu menyediakan takjil dan paket berbuka puasa di IC NTB. Ibaratnya selain berusaha, sekaligus juga sebagai ibadah di bulan yang penuh barokah ini,” ujarnya. (lin)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply