Gubernur : Agar Tak Ada Pemadaman Bergilir, PLN Harus Lakukan Mitigasi

Gubernur NTB TGH M Zainul Majdi

Mataram (Global FM Lombok)- Gubernur NTB, TGH. M. Zainul Majdi menyarankan agar PT. PLN Wilayah NTB tidak saja menyiapkan kecukupan daya listrik, namun harus ada mitigasi atau langkah antisipasi lebih awal.  Mitigasi ini harus dilakukan agar  tidak terjadi pemadaman listrik pada saat bulan puasa nanti.

Gubernur NTB, TGH. M. Zainul Majdi kepada Global FM Lombok Selasa (8/5) di Mataram mengatakan, mitigasi tersebut sangat penting, karena jika terjadi kerusakan, maka sudah ada penanganan cepat yang dilakukan petugas. Seperti kasus kerusakan PLTD yang terjadi di Pringgabaya Kabupaten Lombok Timur pekan kemarin. Hal tersebut menyebabkan pemadaman listrik yang cukup lama dan mengganggu aktifitas masyarakat.

Ditegaskan gubernur, dengan mitigasi tersebut diharapkan agar tidak ada pemadaman listrik pada bulan puasa nanti. Untuk diketahui, PT. PLN Wilayah NTB memastikan selama pelaksanaan bulan puasa Ramadan 2018 ini, tidak akan terjadi pemadaman bergilir.

Daya listrik yang dimiliki oleh PT PLN khusus untuk pulau Lombok yaitu sebesar  274 Mega watt, sementara daya yang terpakai yaitu 234 Mega watt. Dari jumlah daya yang dimiliki tersebut dipastikan tidak akan terjadi pemadaman bergilir karena Pulau Lombok surplus daya listrik.(azm)-

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply