Peserta MNEK Diajak ke Berbagai Destinasi Wisata

Saat jumpa pers kegiatan MNEK

Mataram (Global FM Lombok) –Para peserta Multilateral Naval Exercise Komodo (MNEK) 2018 diajak untuk menikmati beberapa destinasi wisata yang ada di Lombok. Beberapa destinasi yang akan dikunjungi diantaranya Mandalika dan destinasi wisata di Kota Mataram.

“Mereka juga nantinya akan berkunjung ke destinasi wisata di sela-sela acara. Kita siapkan Mandalika dan beberapa destinasi di kota,” kata Kepala Dinas Pariwisata Provinsi NTB H.L.Moh Faozal, S.Sos.,M.Si.

Ia mengatakan bahwa ini merupakan kesempatan yang bagus untuk mempromosikan potensi wisata NTB. Terutama destinasi wisata potensial yang dimiliki NTB. Ia berharap para peserta dapat menikmati waktunya selama di Lombok dengan nyaman.

“Mereka ini dari berbagai negara, kita harapkan mereka dapat bercerita ke negaranya bahwa di Indonesia ada provinsi namanya NTB yang memiliki banyak destinasi wisata yang bagus untuk dikunjungi,’ ujarnya.

Setidaknya ada 5.500 peserta MNEK yang hadir pada hari ini dan akan mengikuti kegiatan hingga 9 Mei mendatang. Setidaknya ada 51 kapal perang dan puluhan pesawat tempur yang memeriahkan kegiatan ini. Ini merupakan kegiatan latihan bersama antara TNI AL dengan 36 negara sahabat.

“Kita bersyukur kegiatan ini diselenggarakan di Lombok. Ini menjadi kesempatan kita untuk mempromosikan semua potensi pariwisata yang kita miliki kepada para peserta,” ujarnya.

Ia juga sudah menyiapkan berbagai atraksi budaya untuk menyambut para peserta. Selain itu, berbagai atraksi juga disiapkan di Kota Mataram yang menjadi salah satu tempat diselenggarakannya berbagai rangkaian acara MNEK 2018.

“Semoga ini berjalan dengan lancar tanpa ada kendala yang berarti. Selain itu, kita juga berharap promosi pariwisata kita kepada para peserta ini nantinya bisa membuahkan hasil. Karena ini peserta yang datang bisa dibilang dari negara-negara potensial,” ujarnya.

Sejumlah kegiatan akan dilakukan di beberapa daerah di NTB selama pelaksanaan MNEK itu. Termasuk bakti sosial, pertunjukan-pertunjukan dan lainnya. Pada intinya kegiatan ini merupakan latihan bersama dalam melakukan koordinasi apabila terjadi bencana alam di suatu negara. (lin)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply