BKIPM Mataram Pecahkan Rekor Makan Ikan Terbanyak Di Atas Skuter

pecahkan rekor makan ikan terbanyak di atas skuter

Mataram (Global FM Lombok)- Kementerian Kelautan Perikanan (KKP) dalam hal ini Badan Karantina Ikan Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (BKIPM) sukses melaksanakan kegiatan Bulan Bakti Karantina yang bertema “GEMASATUKATA” (gerakan masyarakat sadar mutu dan karantina ). suksesi pelaksanaan kegiatan dilihat salah satunya dengan pencapaian rekor makan ikan terbanyak diatas skuter.Sserangkaian kegiatan bulan bakti yang dilaksanakan tahun 2018 ini merupakan bentuk public awareness BKIPM dalam rangka meningkatkan pemahaman dan partisipasi masyarakat terhadap penyelenggaraan fungsi perkarantinaan, pengendalian mutu, dan keamanan hasil perikanan, serta keamanan hayati ikan.

Bulan Bakti Karantina dan Mutu Hasil Perikanan dilaksanakan mulai tanggal 03 April – 05 Mei 2018. Beberapa kegiatan yang dilaksanakan oleh BKIPM Mataram antara lain Goes To Market, berpartisipasi dalam acara Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) Ke XV Desa Labuhan Lombok, Sosialisasi CPIB (Cara Penanganan Ikan yang Baik) Bagi Supplier, Miniplant dan Nelayan, Pekan Pelayanan Publik 2018, Inspeksi Penerapan Sistem Jaminan Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan dalam rangka sertifikasi HACCP, BKIPM Mataram Goes To School dan Trawangan Clean Up Day.

Puncak kegiatan ditutup dengan pencapaian rekor Lembaga Prestasi Indonesia Dunia (LEPRID) “Makan Ikan Terbanyak Di Atas Skuter”. Acara ini diselenggarakan di Pantai Klui Lombok Utara, Sabtu 5 Mei 2018. Acara ini dihadiri ribuan peserta dari All Skuteris Bersatu Seluruh Nusantara dan All Biker yang terdiri dari 40 klub dan 10 komunitas.

Dalam rangkaian acara penutupan ini, BKIPM Mataram membuka stand edukasi dan sosialisasi masyarakat tentang ikan yang sehat, bermutu dan aman konsumsi serta manfaat ikan. Di stand ini, masyarakat juga bisa menyaksikan cara memfilet ikan. Untuk menambah kemeriahan acara, BKIPM Mataram juga membuat kuis serta membagikan souvenir.

Penyerahan Penghargaan dari LEPRID kepada BKIPM Mataram sebagai Inisiator Rekor diserahkan langsung oleh Ketua Umum dan Pendiri LEPRID, Paulus Pangka, SH kepada Kepala BKIPM Mataram, Suprayogi. Dalam penutupan juga, pula BKIPM berkesempatan memberikan cinderamata kepada Kepolisian Lombok Utara dan Ketua Komunitas SSK. Acara ini terbilang sukses, dan diakhiri dengan foto bersama.(bul)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply