Bakal Calon Anggota DPD RI NTB Berebut Daftar di Menit-Menit Terakhir

Pendaftaran anggota DPD NTB

Mataram ( Global FM Lombok)- Pendaftaran calon anggota DPD RI daerah pemilihan NTB sudah ditutup pada Kamis (26/4) pukul 24.00 Wita. Pendaftaran dibuka dari tanggal 22 – 26 April 2018. Namun hampir sebagian besar para pendaftar mendatangi KPU NTB pada hari terakhir, bahkan banyak yang mendaftar di menit-menit terakhir jelang penutupan pendaftaran.

Anggota KPU NTB Ilyas Sarbini kepada Global FM Lombok mengatakan, sampai ditutupnya pendaftaran calon anggota DPD RI dapil NTB, jumlah pendaftar yang diberikan tanda terima oleh KPU sebanyak 30 orang. Sementara terdapat tiga orang pendaftar yang dinyatakan tidak memenuhi syarat sehingga berkas pendaftarannya dikembalikan. Menurut Ilyas, membludaknya pendaftar di menit-menit terakhir diduga karena terkait dengan persiapan administrasi dukungan.

“Terkendala administrasi dukungan, di hari pertama ada dua orang yaitu Ibu Adawiyah dan Kisman Pangeran. Tadi malam saja kita layani 24 orang pendaftar” kata Ilyas Sarbini.

Ilyas Sarbini mengatakan, seluruh calon petahana DPD RI dapil NTB yaitu Baiq Diyah Ratu Ganefi, Prof Farouk Muhammad, H Suhaimi Ismi dan Robiatul Adawiyah kembali mendaftar untuk pemilu 2019 mendatang. Selain empat nama calon petahana tersebut, beberapa nama tenar lainnya yang akan maju di pemilihan DPD NTB antara lain KH Zulkifli Muhadli, Sunardi Ayub, Lalu Abdul Muhyi Abidin, dan sejumlah nama lainnya.

Adapun syarat dukungan pendaftaran calon anggota DPD RI dapil NTB yaitu dukungan dari masyarakat yang dibuktikan dengan salinan KTP sebanyak 2000 dukungan yang tersebar minimal di lima kabupaten kota. Di Pemilu 2019 mendatang, jumlah anggota DPD RI dapil NTB tidak bertambah yaitu tetap empat orang (ris)

 

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply