Pendaftar Calon Anggota DPD RI Terus Bertambah

Pendaftaran anggota DPD NTB

Mataram (Galobal FM Lombok)- Para pendaftar calon anggota DPD RI daerah pemilihan NTB semakin banyak mendatangi KPU NTB pada hari keempat ini. Sampai Rabu (25/4) siang, sebanyak 18 orang telah mendaftar ke KPU NTB. Dari 18 nama yang sudah mendaftar itu, KPU baru mengeluarkan tanda terima untuk delapan orang pendaftar yang sudah memenuhi syarat jumlah dukungan dan sebaran.

Anggota KPU NTB Suhardi Soud kepada Global FM Lombok, Rabu (25/4) mengatakan, delapan orang pendaftar  bakal calon anggota DPD RI yang sudah memenuhi syarat dukungannya adalah Robiatul Adawiyah, Kisman Pangeran, H.Lalu Suhaimi Ismy, Ahmad Zulfikar, Sunardi Ayub, Baiq Diyah Ratu Ganefi, KH Zulkifli Muhadli serta Ali Rahim. Sementara orang yang sudah  mengambil user name password SIPP ( Sistem Informasi Pencalonan Perseorangan) sebanyak 45 orang. Sedangkan yang sudah mengirimkan data soft file sebanyak 40 orang.

“Ada yang memang belum dikeluarkan TTnya yang sudah daftar itu, bisa jadi karena ada yang tidak sesuai antara soft file dengan hard copy, sehingga harus disesuaikan agar sama baik jumlah maupun nama. Jumlah KTP, jumlah by name serta yng ada di soft file,” kata Suhardi

Suhardi Soud mengatakan, bagi pendaftar yang belum melengkapi persyaratannya, mereka bisa melengkapinya sampai tanggal 26 April ini. Pada batas akhir pendaftaran tanggal 26 April, KPU membuka pelayanan sampai pukul 24.00 Wita untuk mengantisipasi banyaknya bakal calon anggota DPD yang memilih mendaftar di hari terakhir.

Setelah proses verifikasi administrasi dan faktual dirampungkan. Maka KPU kemudian akan melakukan rekap pleno terbuka, yang akan digelar tanggal 27 Juni mendatang(ris)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply