Di Mata Investor, Kawasan Wisata Senggigi Tak Akan Ditinggalkan

Owner dan pengelola Core Hotel Primier Senggigi usai pembukaan

Mataram ( Global FM Lombok)- Kawasan wisata Senggigi, Lombok Barat adalah salah satu pionir pariwisata di Lombok yang mulai dikembangkan di tahun 1980 an silam. Hingga kini, Senggigi masih menjadi destinasi wisata favorit wisatawan domestik dan mancanegara. Di mata para investor, kawasan Senggigi tidak akan ditinggalkan oleh wisatawan meskipun kawasan Mandalika Lombok Tengah sedang dilakukan pengembangan pa  riwisata besar-besaran.

Fangliani Rahabok, salah seorang investor dalam bidang pariwisata di Lombok menurutkan, wisata Senggigi akan tetap hidup  karena lokasinya berdekatan dengan wisata tiga gili ( Trawangan, Meno dan Air ) di Lombok Utara dan akses menuju Bali juga cukup dekat. Senggigi bisa menjadi kota transit menuju wisata tiga gili.

Fangliani sendiri berinvestasi dengan membangun satu hotel bintang tiga di kawasan Senggigi yang secara resmi mulai beroperasi tanggal 16 April lalu. Hotel yang baru saja diresmikan itu adalah Core Hotel Premier. Lokasinya berada di jantung kawasan wisata Senggigi. Meski berada di kawasan resort, target pasar tidak melulu wisatawan mancanegara yang berlibur, namun akan berupaya menggaet tamu MICE atau rapat dan pertemuan yang selama ini menjadi pasar utama hotel dalam kota.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) NTB Lalu Gita Aryadi sebelumnya menyampaikan, pariwisata menjadi sektor unggulan dalam hal penyumbang pertumbuhan investasi di NTB. Jika mengesampingkan pertambangan, sektor pariwisata bahkan menempati peringkat teratas dalam beberapa tahun terakhir, meninggalkan pertumbuhan investasi di bidang pertanian.(ris)

 

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply