Disiarkan TV One, Debat Kandidat Pilkada NTB Tahap Pertama Digelar 12 Mei

Ketua KPU NTB Lalu Aksar Ansori

Mataram (Global FM Lombok)- Proses lelang penayangan debat kandidat tahap pertama pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTB 2018, telah dituntaskan oleh KPU NTB. Lelang penayangan debat kandidat tersebut dimenangkan oleh stasiun televisi nasional, yakni TV One.

Demikian disampaikan oleh Ketua KPU NTB, Lalu Aksar Ansori, saat dikonfirmasi Senin (16/4) siang. Dituturkan oleh Aksar, bahwa proses lelang debat kandidat tersebut diikuti oleh hampir semua stasiun televisi nasional. Mereka mengajukan penawaran masing-masing, dan juga diberikan kesempatan untuk melakukan presentasi terkait teknis debat dan pembiayaan. Namun demikian, proses lelang debat kandidat tersebut dimenangkan oleh TV One.

Sebagai pemenang tender, dengan demikian TV One, memiliki hak resmi untuk menayangkan secara langsung proses debat kandidat empat pasangan Cagub dan Cawagub NTB tersebut. Acara debat kandidat pasangan Cagub dan Cawagub NTB akan digelar pada tanggal 12 Mei mendatang.

Diketahui, biaya satu kali proses debat kandidat tersebut, KPU mengalokasikan sebesar satu miliar rupiah. Sehingga dengan dua kali debat, maka untuk debat kandidat saja, KPU menghabiskan dua miliar rupiah.Namun demikian untuk debat kandidat tahap keduanya masih dalam proses lelang, (ndi)

 

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply