Angkat Pangan Lokal, Mahasiswa Diberi Dana Riset

Mataram (Global FM Lombok)- PT Indofood Sukses Makmur Tbk memberikan dana riset pangan bagi mahasiswa di Indonesia, termasuk di Mataram.  Pemberian dana riset ini melalui Program  Indofood Riset Nugraha (IRN) tahun 2018.

CSR Senior Manager Corporate Commonications, Deni Puspahadi saat Sosialisasi Program Indofood Riset Nugraha (IRN), Senin (16/4) di Universitas Mataram mengatakan,  riset adalah instrumen penting untuk kemajuan suatu bangsa. Pihaknya melihat minat riset, khususnya di kalangan generasi muda saat ini masih rendah sehingga perlu ditingkatkan.

Melalui program IRN ini, Indofood mendorong mahasiswa untuk menuangkan ide, inovasi, kreatifitasnya ke dalam sebuah penelitian unggul khususnya dalam mengembangkan keanekaragaman pangan yang berbasis kearifan lokal. “Pada akhirnya dapat mendukung kemandirian pangan nasional”,katanya.

Ia mengatakan, anggaran program IRN tersebut bersumber dari dana CSR PT Indofood, dan terbuka bagi mahasiswa S1 dari berbagai jurusan  yang sedang menyelesaikan tugas akhirnya. Masa riset ini adalah satu tahun. Sementara objek penelitian adalah sumber daya alam lokal, yakni pertanian, peternakan maupun perikanan kelautan. Sejak pertama kali diluncurkan pada tahun 2006 lalu, program IRN telah menerima sekitar 4.700 proposal dan mendanai lebih dari 700 penelitian mahasiswa.

“Untuk mendapatkan dana penelitian, mahasiswa perlu mendaftarkan proposal penenelitiannya dulu”,ujarnya. (dha)-

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply