Mahfud MD Dukung TGB Tampil di Pilpres 2019

GENDONG – Mahfud MD tengah mengendong putri TGB, sesaat setelah pertemuannya untuk membicarakan soal Pilpres di Pendopo Gubernur NTB, Sabtu (7/4).

Mataram (Suara NTB) -Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi RI, Mahfud MD, memanfaatkan kedatangannya ke NTB sebagai pembicara dalam sebuah acara talk show di Universitas Mataram, Sabtu (7/4) malam lalu, juga untuk bertemu khusus Gubernur NTB,  Dr. TGH. M. Zainul Majdi.

“Saya bertemu dengan TGB (Tuan Guru Bajang), dia itu sahabat saya, seorang pemimpin, tokoh politik sekaligus tokoh agama yang sangat baik sebagai sahabat. Mumpung saya ke sini, saya mampir tadi ngobrol banyak hal, begitu saja,” kata Mahfud kepada wartawan.

Diakui oleh pakar hukum tata negara itu, dalam pertemuannya dengan TGB, juga untuk membicarakan soal kontestasi Pemilu Presiden 2019. Dimana TGB dan dirinya menjadi kandidat kuat yang digadang-gadang akan maju tampil di panggung percaturan politik nasional itu.

Pertemuan kedua tokoh ini berlangsung di Pendopo Gubernur NTB, Sabtu (7/4) sore. “Ya pasti, sudah pasti bicara soal itu, (Pilpres),” kata Mahfud.

Namun demikian, Mahfud menolak untuk membeberkan isi pembicaraannya lebih detail dengan TGB, soal kontestasi Pilpres. “Tadi disepakati rahasia,” kata mantan Menteri Pertahanan era Presiden Gusdur tersebut.

Pada kesempatan itu, Mahfud MD juga mengungkapkan dukungannya secara pribadi agar TGB maju untuk mencalonkan diri sebagai presiden atau wakil presiden. Karena menurut penilaiannya, TGB merupakan figur dan tokoh yang pantas untuk didukung menduduki posisi penting di negara ini.

Kapasitas TGB untuk duduk di jajaran posisi strategis, sangat mendukung, dengan pengalamannya sebagai Gubernur NTB dua periode dan juga Wakil Ketua Majelis Tinggi DPP Partai Demokrat, dalam waktu yang relatif muda, maka TGB dilihatnya pantas untuk menjadi pemimpin masa depan Indonesia.

“Bagus, bagus, pastilah orang sebaik dia pantaslah didukung menduduki posisi penting di negara ini,” ujarnya.

Selain membicarakan pertemuaannya dengan TGB terkait Pilpres, Mahfud juga memaparkan pemikirannya terkait situasi politik nasional. Menurutnya, Pemilu 2019 itu merupakan agenda politik rutin lima tahunan. Sehingga dalam menyikapinya, masyarakat tidak harus bersitegang.

“Pilpres itukan agenda rutin lima tahunan kita, jadi tidak perlu tegang-tegang lah, santai saja. Kita dukung semua pihak yang ingin tampil, jangan sampai karena Pilpres ini kita menjadi terpecah belah,” pungkasnya. (ndi)

 

 

 

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply