LIA Jajaki Peluang Penerbangan Langsung Khusus Umrah

i Gusti Ngurah Ardita

Praya (Global FM Lombok) -Manajemen PT. Angkasa Pura (AP) I Lombok International Airport (LIA) saat ini tengah menjajaki kemungkinan untuk membuka rute penerbangan langsung internasional, khusus untuk jemaah ibadah umrah dari Lombok langsung ke Jeddah. Hal itu disampaikan General Manager (GM) PT. AP I LIA, I Gusti Ngurah Ardita, Jumat (6/4.

Menurutnya, peluang bagi penerbangan khusus initerbuka lebar dan bisa dikatakan sangat potensial. Mengingat, jumlah jemaah ibadah umrah yang cukup besar di daerah ini. Di mana hampir setiap minggu, ratusan jemaah umrah diberangkatkan ke tanah suci melalui Lombok.

“Selama ini banyak jemaah umrah diberangkatkan melalui Jakarta maupun Kuala Lumpur. Nah, kenapa tidak ada penerbangan khusus jemaah umrah dari Lombok langsung ke tanah suci,” ujarnya.

Untuk mewujudkan rencana penerbangan langsung ini, pihaknya sudah bertemu dengan hampir semua travel perjalanan haji dan umroh yang ada di daerah ini guna mendapat kejelasan, soal rata-rata jumlah jemaah umrah yang diberangkatkan dari LIA selama ini. “Data sudah kita peroleh. Nantinya, soal ini akan kita komunikasikan dan tawarkan dengan pihak maskapai,”  sebutnya.

Keputusan selanjutnya diserahkan sepenuhnya kepada pihak maskapai. Pihaknya dalam hal ini hanya memfasilitas dan menyiapkan slot time untuk penerbangan khusus umrah tersebut.

Memang beberapa maskapai sudah mengatakan ketertarikannya untuk membuka rute penerbangan langsung khusus. Hanya saja, sampai saat ini belum ada satupun maskapai yang menindaklanjuti ketertarikannya, karena mungkin butuh waktu untuk melakukan analisasi peluang pasar untuk jalur penerbangan langsung tersebut.   Kalau rute penerbangan ini jadi dibuka, maka LIA tidak hanya melayani penerbangan haji saja, tapi juga melayani penerbangan umrah. (kir)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply