Bangun Kesadaran Kolektif Umat Islam, Kongres Umat Islam NTB Digelar Akhir April

Persiapan Kongres Umat Islam NTB

Mataram (Global FM Lombok)- Sejumlah elemen masyarakat menggagas acara akbar dengan nama Kongres Umat Islam NTB yang akan digelar tanggal 27 April 2018. Kegiatan akan berlangsung di Lapangan Muhajirin, Lombok Tengah dengan target peserta sekitar 10 ribu orang. Selain figur lokal, penitia acara akan mendatangkan penceramah dari luar daerah.

Penggagas kegiatan ini ada sepuluh orang, diantaranya adalah Badrul Munir, TGH Muharror Mahfudz, Aldo el_haz Kaffa, Ikhsan Gemala Putra dan sejumlah nama lainnya. Para penggagas beberapa kali melakukan pertemuan sebelum muncul gagasan kegiatan Kongres ini.

Steering Committe Kongres Umat Islam NTB TGH Muharror Mahfudz kepada wartawan, Kamis (5/4) malam mengatakan, kongres ini akan berupaya membangun kesadaran kolektif umat islam terhadap potensi besar yang dimilikinya saat ini. Jika umat Islam menyatukan persepsi dalam berbagai hal, mulai dari masalah ekonomi, pembangunan sosial, politik dan sektor lainnya, tentu akan lebih mudah membangun NKRI.

“Kongres Umat Islam NTB ini akan mengangkat nilai-nilai kemuliaan umat Islam dam pentas kehidupan. Sebab itulah itulah yang ada dalam Alquran ‘ Kuntum Khairo Ummatin Ukhrijat Linnaas’ nah itulah yang itulah yang kita eksiskan itu. Karena ia selalu peduli dengan persoalan-persoalan keummatan, persoalan kedaeraha dan persoalan kebangsaan,” kata TGH Muharror.

Sementara itu, Ihsan Gemala Putra mengatakan, di beberapa Provinsi sudah digelar kegiatan Kongres umat Islam ini seperti di Sumatera Utara dan Sulawesi Selatan. Kegiatan di daerah menjadi awal dari kegiatan Kongres Umat Islam tingkat nasional yang akan digelar bulan Mei mendatang. Ia berharap kegiatan Kongres ini akan memberi semangat kepada umat Islam untuk bersatu merebut peluang membangun negaranya.(ris)

 

 

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply