Wisatawan Lokal Pilih Berkunjung ke Kota Tua Ampenan

Kota tua Ampenan

Mataram (Global FM Lombok) –Saat ini sudah semakin banyak destinasi wisata yang ditata. Baik oleh masyarakat maupun oleh Pemda. Salah satunya Kota Tua Ampenan saat ini semakin populer di kalangan wisatawan. Tidak sedikit yang beranggapan bahwa tidak lengkap rasanya berkunjung ke Kota Mataram apabila belum mengunjungi Kota Tua Ampenan.

“Setiap hari itu banyak yang datang. Tidak hanya akhir pekan saja, jumlah motor yang parkir saja bisa sampai 300an lebih,” kata tukang parkir, Ahmad, Jumat (30/3).

Ia mengatakan bahwa kebanyakan wisatawan yang datang adalah wisatawan lokal. Banyak yang ingin menikmati suasana menarik di Kota Tua Ampenan dan sekaligus menikmati keindahan matahari terbenam di Pantai Ampenan. Wisatawan juga dapat menikmati aneka hidangan sari laut yang dijual para pedagang. Wisatawan juga dapat memilih aneka hidangan dengan berbagai varian.

Saat ini sudah banyak perbedaan yang terjadi setelah Kota Tua Ampenan banyak dikunjungi wisatawan. Salah satunya semakin berkembangnya perekonomian warga sekitar. Setidaknya warga sekitar kota tua ampenan dapat merasakan dampak secara ekonomi dari berkembangnya Kota Tua Ampenan menjadi salah satu destinasi wisata yang diunggulkan di Kota Mataram.

“Kota Tua Ampenan ini bagus ya, bagus untuk selfie dan menjadi tempat liburan yang menarik. Saya kesini sudah dua kali,” kata wisatawan asal Kabupaten Lombok Timur Ika Setiani.

Ika melihat keunikan dan kesan kota tua membuatnya bernostalgia dan merasa berada di Kota Mataram zaman dulu. Ia mengatakan bahwa suasana seperti ini tidak ia temukan di destinasi wisata lainnya. Sehingga ia dan beberapa rekannya memutuskan untuk berkunjung dan menikmati kota tua itu.

Saat ini sudah ada tempat kuliner khusus yang memanjakan wisatawan sekaligus dapat dipilih oleh wisatawan. Selain itu, fasilitasnya juga sudah dibenahi. Sehingga wisatawan bisa menikmati waktu berliburnya dengan lebih nyaman. (lin)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply