Pilkada NTB, Demokrat Pastikan TGB Jadi Jurkam Zul -Rohmi

Mahalli Fikri

Mataram (Global FM lombok) -Gubernur NTB dua periode, Dr. TGH. M. Zainul Majdi, yang akrab dipanggil Tuan Guru Bajang (TGB), dipastikan akan turun langsung sebagai juru kampanye pemenangan pasangan Cagub dan Cawagub NTB 2018, Dr. H. Zulkieflimansyah – Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah (Zul-Rohmi).

Demikian disampaikan Ketua DPD Partai Demokrat NTB, TGH. Mahalli Fikri, kepada  Suara NTB, pekan kemarin. “TGB akan diturunkan (kampanye) pada waktu yang tepat,” kata Mahalli.

TGB merupakan salah satu senjata pamungkas untuk pemenang pasangan Zul-Rohmi. Oleh karena itu, Partai Demokrat sebagai pengusung pasangan nomor urut 3 itu, akan mencari waktu yang tepat untuk menggunakan TGB sebagai strategi mendulang suara pemenangan Zul-Rohmi.

“Efektivitas TGB sebagai jurkam sangat ditentukan oleh waktu yang tepat, kita tahu kapan waktunya yang tepat. Kalau sekarang belum waktunya turunkan TGB. Kan ini masih ada waktu dua bulan lagi, nah menurut pengalaman kita berpilkada, pemilih itu masih cair, suara itu baru sulit berubah, dua minggu sebelum Pilkada,” papar Mahalli.

Dikatakan oleh Wakil Ketua DPRD NTB itu, TGB sebagai tokoh partai Demokrat, dan sekaligus sebagai adik kandung dari Cawagub, Sitti Rohmi Djalilah, tentu memiliki kewajiban moral untuk memenangkan pasangan Zul-Rohmi. Hanya saja, sampai saat ini TGB masih belum menunjukkan tanda-tanda akan turun mengkampanyekan pemenangan pasangan Zul-Rohmi, bukan karena tidak terlibat. Melainkan menurunkan TGB sebagai jurkam hanya soal strategi semata, yakni menunggu waktu yang tepat.

“Beliau (TGB) pasti akan turun, karena bagaimanapun beliau punya kewajiban secara moral memenangkan pasangan ini,” katanya.

Disampaikan Mahalli, ketika TGB turun memenangkan pasangan Zul-Rohmi, maka dukungan rakyat pada Zul-Rohmi akan semakin besar. Tidak bisa dinafikan, ketokohan TGB tak bisa dipandang remeh.

Senada dengan Mahalli, TGB juga mengaku sampai saat ini, dirinya masih belum menerima permintaan Partai Demokrat maupun dari Tim Pemenangan Zul-Rohmi untuk turun berkampanye. “Belum, belum ada permintaan sampai saat ini sebagai jurkam, kita tunggu saja,” ungkap TGB menjawab pertanyaan wartawan baru-baru ini. (ndi)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply